alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sambangi Kantor Gubernur Sulsel, Tim KPK Enggan Berkomentar

Syachrul Arsyad
Sambangi Kantor Gubernur Sulsel, Tim KPK Enggan Berkomentar
TRI GAMAREVA. Koordinator Tim Korsupgah KPK wilayah Sulawesi, Tri Gamareva, mendatangi Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemprov Sulsel, Jumat (21/9/2018). Foto: Istimewa

MAKASSAR -

Koordinator Tim Korsupgah (Koordinasi dan Supervisi Pencegahan) KPK wilayah Sulawesi, Tri Gamareva, mendatangi Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), Jumat (21/9/2018).

Tim dari KPK tersebut menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di ruang kerjanya. Namun Tri enggan memberikan komentar mengenai maksud dan tujuannya mendatangi gubernur tersebut.

Sementara Nurdin Abdullah, mengatakan kunjungan KPK bukan dalam rangka pengusutan kasus korupsi. Namun sebagai bentuk sinergitas dan pendampingan untuk pencegahan korupsi di Pemprov Sulsel.

Adapun program pencegahan korupsi yang diharapkan bjsa terealisasi seperti pengimplementasian sistem elektronik perencanaan dan penganggaran atau e-planning dan e-budgeting.

"Pendampingan aja. Jadi kita coba, kan sudah ada aplikasi sudah dia sampaikan, termasuk e-planning & e-budgeting. Ini yang kita mau cepat implementasikan," beber Nurdin yang ditemui usai menerima kunjungan KPK.

Aplikasi tersebut, harap Nurdin, bisa diimplementasikan dalam anggaran belanja pemprov tahun depan. Sistem tersebut diakui memang sudah mulai dicoba hanya saja pelaksanaannya belum optimal.

"Kita berharap 2019 APBD kita sudah menggunakan aplikasi e-budgeting dan e-planning," tambahnya. Disebutkan Nurdin, KPK turut mengapresiasi masa transisi jabatan yang sudah beralih ke kepemimpinan baru. KPK dan Pemprov Sulsel sepakat agar ikut  merespon uoaya pencegahan korupsi di pemerintahan.

"Inikan soal integritas kita semua. Kalau saya itu ingin dari sini ke depan, tidak mau dari sini ke belakang. Bukan urusan kita. Urusan kita sekarang ini menatap Sulawesi Selatan yang lebih baik," tuturnya.

 
 

 



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads