alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Eks Gubernur Sulsel dan Isteri Beda Dukungan di Pilpres

Luqman Zainuddin
Eks Gubernur Sulsel dan Isteri Beda Dukungan di Pilpres
Eks Gubernur Sulsel Amin Syam beda dukungan pada Pilpres 2019 mendatang. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Tim kampanye daerah (TKD) Sulsel Calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, resmi menyerahkan struktur tim kampanye ke KPU Sulsel. Struktur itu diantarkan langsung oleh ketua TKD Sulsel Syamsul Bahri.

"Dari kemarin sebenarnya diperintahkan untuk diserahkan oleh DPP. Tapi kami pertimbangkan sebaiknya setelah ada nomor urut. Semalam sudah ada nomor urut dan kebetulan nomor satu. Jadi kami sepakat datang ke KPU pas jam 1 siang tadi," terang Syamsul Bahri kepada awak media.

Dalam struktur TKD yang disetor itu, terlihat sejumlah nama orang-orang yang berpengaruh di Sulsel. Seperti dua mantan Gubernur Sulsel Palaguna dan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Juga, Gubernur saat ini, Nurdin Abdullah dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman.

"SYL dan Palaguna. Beliau tokoh, beliau mendukung Jokowi-Ma'ruf. Tentu dengan senang hati kita minta beliau untuk ikut membimbing tim. Pak NA penasehat bersama dengan Wakilnya," sambung Syamsul.

Dalam struktur tim itu, juga terlihat nama Apiaty Amin Syam, isteri dari mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam. Menariknya, Amin Syam diketahui terdaftar sebagai dewan pembina TPD Sulsel Capres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Mereka bergabung atas kehendak mereka sendiri. Mereka yang minta, tolong nama saya dimasukkan," terang ketua tim Prabowo-Sandiaga Idris Manggabarani saat menjelaskan alasan Amin Syam masuk dalam struktur tim.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads