alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Deklarasi Damai Tandai Hari Pertama Kampanye Pemilu 2019

Luqman Zainuddin
Deklarasi Damai Tandai Hari Pertama Kampanye Pemilu 2019
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di sela-sela deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 di Anjungan Pantai Losari, Minggu (23/9/2018). Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - KPU Sulsel menggelar seremoni deklarasi kampanye damai pemilihan umum (Pemilu) 2019, di Anjungan Pantai Losari, Minggu (23/9/2018). Kegiatan itu, sekaligus menandai hari pertama kampanye.

Dalam deklarasi itu, dihadiri Gubernur Sulsel, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Bawaslu Sulsel, Forkopimda, serta perwakilan 16 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019. Kegiatan itu, dimulai dengan gerak jalan santai dari benteng fort Rotterdam.

Ketua KPU Sulsel Misna M Hattas menuturkan, jika kegiatan ini menjadi komitmen penyelenggara dan Parpol peserta Pemilu untuk melaksanakan Pemilu yang demokratis dan bermartabat. Sekalipun, event nanti ia yakini akan lebih kompleks.

"Pemilu 2019 lebih kompleks. Karena ada begitu banyak peserta Pemilu, 22 calon anggota DPD, calon presiden beserta timnya, serta 16 Parpol beserta calegnya, sehingga kita harap mereka bisa memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat," ujar Misna.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap, penyelenggara bisa membangun komunikasi yang baik dengan elemen-elemen yang ada di luar KPU-Bawaslu.

"Kita harus membangun sinergi dengan seluruh stakeholder supaya kerja kita lebih ringan. Jadi jangan jalan sendiri-sendiri, harus membangun kerjasama dengan semua lembaga-lembaga termasuk lembaga keagamaan, ormas," harap Nurdin Abdullah.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads