Pembelajaran Tatap Muka Mulai Dilakukan di Beberapa Sekolah Dasar di Maros

Senin, 24 Agustus 2020 - 14:02 WIB
loading...
Pembelajaran Tatap Muka Mulai Dilakukan di Beberapa Sekolah Dasar di Maros
Sejumlah siswa sekolah dasar mengikuti pembelajaran tatap muka yang mulai diuji coba di Kabupaten Maros. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Maros melakukan uji coba pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah dasar (SD). Salah satunya di SDN 111 Polejiwa, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Uji coba di sekolah dasar ini merupakan langkah pemerintah setempat melakukan pembelajaran tatap muka di zona hijau dan kuning dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.



Kepala Sekolah SDN 111 Polejiwa Maros Nur Asiyah mengatakan, pembukaan sekolah tatap muka ini dilakukan secara bertahap dengan memperketat protokol kesehatan. Kendati begitu, proses pembelajaran belum secara penuh dilakukan.

Ia menegaskan, proses belajar mengajar ini dilaksanakan sepanjang orang tua siswa telah membuat surat pernyataan persetujuan.

"Kami masih uji coba juga ini melaksanakan kegiatan tatap muka pertama di tengah pandemi. Berhubung anjuran Kadisdik Pemkab Maros sudah menganjurkan untuk melakukan sekolah tatap muka dan selama orang tua murid sudah menyatakan setuju dengan memberikan surat persetujuan untuk diisi, dan ini utamanya disampaikan bagi pelajar kelas 1 SD," ujarnya kepada wartawan Senin (24/8/2020).

Aisyah menambahkan, bagi orang tua siswa yang tidak setuju dengan proses tatap muka di sekolah, tetap bisa melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah dengan memanfaatkan jaringan internet.

"Ada juga orang tua siswa yang tidak setuju dan itu cuman beberapa saja, Kami juga tetap berikan materi pembelajaran daring untuk di rumah," katanya.



Dalam uji coba pembelajaran tatap muka ini, nantinya siswa akan di bagi dalam beberapa sesi. Kantin sekolah pun tidak akan dibuka guna menghindari kerumunan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6343 seconds (0.1#10.140)