alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Laporan Dana Kampanye DPD Perindo Kabupaten Wajo Rp20 Juta

Supriadi Ibrahim
Laporan Dana Kampanye DPD Perindo Kabupaten Wajo Rp20 Juta
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Wajo menyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wajo, Sabtu (22/09/2018). Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

SENGKANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Wajo menyerahkan laporan awal dana kampanye (LADK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wajo, Sabtu (22/09/2018).

"Dari awal penerimaan dana kampanye yang diberikan dari kas partai Rp1 juta dan dari seluruh caleg DPRD Wajo Rp19 juta. Jadi jumlah keseluruhan Rp20 juta per 23 September 2018 terkumpul," sebut Bendahara Umum DPD Partai Perindo Kabupaten Wajo, Andi Melda Fityah, Minggu (23/09/2018).

Untuk pencatatan dana kampanye, lanjut Andi Melda, pihaknya akan mengikuti ketentuan yang diatur oleh Undang-undang 7/2017 tentang Pemilu dan PKPU 29/2018 tentang Dana Kampanye.

"Tentu aktivitas ini kan harus transparan dan harus kita sampaikan sesuai dengan apa yang berlaku di undang-undang," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Wajo, Sudirman menambahkan, sesuai PKPU 29/2018 peserta pemilu di semua tingkatan wajib melaporkan dana kampanye ke KPU hingga batas waktu, 23 September hari ini.

"Jika tidak maka bisa membatalkan sebagai peserta pemilu, kami bersyukur dengan semangat kerja dari bendahara partai, operator sidakam dan para caleg partai Perindo Wajo telah menyetorkan ke KPU hari ini itu sebelum jadwal, ini menandakan bahwa Partai Perindo Kab. Wajo solid dan siap menghadapi pemilu legislatif 2019," tuturnya.

Menatap pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang, lanjut Sudirman, DPD Perindo Kabupaten Wajo optimistis meraih kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).

"Kita juga telah menerima surat penetapan daftar calon tetap terhadap semua caleg di tujuh daerah pemilihan yang memperebutkan 40 kursi di DPRD Wajo," ujarnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads