alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Maros Imbau Masyarakat Waspadai Calo Penerimaan CPNS

Najmi Limonu
Bupati Maros Imbau Masyarakat Waspadai Calo Penerimaan CPNS
Bupati Maros, HM Hatta Rahman. Foto : Dok/SINDOnews

MAROS - Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengimbau kepada masyarakat utamanya para pendaftar (peserta) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CNPS) untuk tidak percaya terhadap oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan CPNS 2018.

Oknum tersebut dianggap ingin meraup keuntungan. Dan biasaya muncul menjadi pahlawan dengan menjanjikan kelulusan bagi para peserta. Olehnya, dia meminta agar masyarakat mewaspadai oknum itu yang biasa disebut calo.

“Kita minta masyarakat jangan percaya kepada oknum yang bilang akan meluluskan PNS apalagi meminta sejumlah uang atau mengtasnamakan Bupati bisa konfirmasi ke saya langsung. Jika masyarakat menemukan oknum yang meminta sejumlah uang untuk kelulusan PNS bisa lapor langsung ke kepolisian atau kejaksaan,” pungkasnya, Minggu (23/09/2018).

Disamping itu, dia mengintruksikan kepada seluruh pejabat organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah hingga kepala puskesmas untuk menyampaikan kepada masyarakat agar tidak percaya siapa pun yang menjanjikan kelulusan pendaftar CPNS dengan membayar sejumlah uang.

Menurut dia, kelulusan para peserta tidak ditentukan oleh oknum tertentu. Tetapi berdasarkan hasil seleksi melalui kemampuan masing-masing peserta.
 
“Silahkan mendaftar sesuai prosedur kemudian persiapkan diri dengan belajar agar dapat lulus,” imbuhnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads