alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Diduga jadi Korban Pembunuhan, Makam Nasire Dibongkar

Supriadi Ibrahim
Diduga jadi Korban Pembunuhan, Makam Nasire Dibongkar
Anggota Polres Bone membongkar makam Nasire (40) warga Dusun Lerang, Desa Abbumpungeng, Kecamatan Cina, diduga menjadi korban pembunuhan. Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Demi kepentingan autopsi, Kepolisian Resort (Polres) Bone membongkar makam Nasire (40) warga Dusun Lerang, Desa Abbumpungeng, Kecamatan Cina, Sabtu (22/09/2018). Kematian Nasire diduga menjadi korban pembunahan.

Wakapolres Bone, Kompol Muari mengatakan, pembongkaran makam dilakukan pihaknya saat setelah mendapat laporan dugaan pembunuhan terhadap salah seorang petani asal Kecamatan Cina yang dikebumikan pada Jumat (14/09/2018) lalu.

"Hal ini kita lakukan dengan adanya laporan kami terima, bahwa korban ini diduga meninggal dibunuh. Kita menunggu hasil autopsinya dulu," ungkapnya, Minggu (23/09/2018).

Pembongkaran makam itu juga, kata Muari, atas permintaan pihak keluarga yang mengajukan untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah Nasire.

"Jadi kami lakukan ini atas permintaan keluarga korban untuk dilakukan otopsi, keluarga korban ini menduga bahwa si korban ini meninggal karena diduga dibunuh. Untuk memastikannya itu kami butuh hasil otopsi. Kami juga sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi," jelasnya.

Usai autopsi dilakukan, jenazah Nasire kembali dikebumikan di Pekuburan Lerang 2, Desa Abbumpungeng, Kecamatan Cina.

Sementara itu, Tim Forensik Polda Sulsel, AKP Zulkarnaen mengatakan, hasil autopsi tersebut akan diketahui tiga pekan mendatang.

"Hasilnya belum bisa kami paparkan apakah korban meninggal tidak wajar, masih ada sampel pemeriksaan yang akan kami kirim ke Makassar di laboratorium Unhas. Dua minggu kedepan," singkatnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads