Gubernur Tinjau Kesiapan Toraja Airport Jelang Diresmikan Jokowi

Senin, 24 Agustus 2020 - 17:20 WIB
loading...
Gubernur Tinjau Kesiapan Toraja Airport Jelang Diresmikan Jokowi
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat melakukan kunjungan kerja di Toraja Airport, Senin, (14/08/2020). Foto: Sindonews/Joni Lembang
A A A
TORAJA - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) , Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Tana Toraja, Senin, (24/8/2020).

Kedatangan Gubernur untuk melihat langsung kesiapan Bandara Toraja (Toraja Airport) , menjelang pengoperasian penerbangan reguler yang direncanakan akhir Agustus mendatang.



"Toraja tidak jauh lagi. Dulunya, Toraja hanya bisa ditempuh melalui jalur darat dengan lama perjalanan 8-10 jam dari Makassar. Dengan beroperasinya Toraja Airport , sekarang jarak Makassar-Toraja hanya 45 menit," ujar Gubernur Nurdin Abdullah.

Rencananya, lanjut Nurdin, Toraja Airport akan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) . Tidak hanya meresmikan Toraja Airport , Presiden Jokowi juga akan menginap di Toraja nantinya.

"Toraja Airport akan diresmikan oleh Bapak Presiden Jokowi . Beliau juga berjanji akan menginap di Toraja," ujar Nurdin Abdullah.

Selain meninjau kesiapan Toraja Airport , Gubernur Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan sebesar Rp32 miliar untuk lanjutan pembangunan jalan akses masuk ke Toraja Airport tahun anggaran 2020.

"Kita berharap, nantinya ada penerbangan setiap hari di Toraja Airport ," optimistis Nurdin.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae yang menyambut kedatangan Gubernur Nurdin Abdullah di Toraja Airport mengatakan pemerintah dan masyarakat Toraja bangga dengan hadirnya Toraja Airport . Diyakini, Toraja Airport dapat memajukan pariwisata Toraja.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3386 seconds (0.1#10.140)