Gaji Petugas Bakal Dibayarkan, Layanan PSC Bulukumba Segera Normal

Senin, 24 Agustus 2020 - 17:54 WIB
loading...
Gaji Petugas Bakal Dibayarkan, Layanan PSC Bulukumba Segera Normal
gaji petugas Public Safety Center (PSC) Bulukumba akan segera dibayarkan oleh pemerintah. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Polemik terkait gaji petugas Public Safety Center (PSC) di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba yang menunggak segera berakhir, hingga diharap pelayanan kembali normal.

Terlebih mereka sudah mogok kerja beberapa waktu karena gajinya belum dibayarkan selama empat bulan.



Legislator Golkar Bulukumba , Juandy Tandean mengaku, setelah melakukan mediasi mempertemukan pihak Dinkes Bulukumba telah melakukan pertemuan dengan puluhan pegawai dikediamannya

“Alhamdulillah setelah melalui diskusi yang alot antara Kadinkes Bulukumba dan para sahabat tenaga kesehatan PSC di kediaman saya, akhirnya menemukan titik terang," katanya, Senin, (24/08/2020).

Ia menegaskan, pelayanan kedaruratan di PSC Bulukumba bakal kembali beroperasi seperti sediakala. "Sepanjang ada niat untuk perubahan ke arah lebih baik maka hal itu akan selalu kami dukung,” jelasnya.

Juandy mengaku, proses pembayaran nantinya bakal segera dilakukan sekaligus. Hal itu berdasarkan dengan kesepakatan antara kedua belah pihak. Seperti misalnya pemberian gaji, nantinya bakal dibayarkan setiap bulannya bukan tiga bulan sekali.

Sekadar diketahui, aktivitas di Kantor Public Safety Center (PSC) Bulukumba mendadak sepi, Kamis, 13 Agustus 2020 lalu. Seluruh petugas dan karyawannya mogok kerja karena gajinya tak kunjung dibayarkan oleh pemerintah. Dari informasi yang beredar, gaji para petugas sudah tak dibayarkan selama kurang lebih empat bulan lamanya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bulukumba mendesak dinas Kesehatan (Dinkes) agar segara membayarkan gaji petugas Public Safety Canter (PSC) yang sudah sepekan lebih melakukan mogok kerja.

Hal tersebut ditegaskan salah satu legislator, Andi Soraya Widyasari. Ia mengaku telah melakukan monitoring dengan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terhadap Dinkes yang merupakan mitra komisinya. Dari hasil RDP tersebut, Dinkes berjanji akan segera melakukan pencarian gaji puluhan petugas PSC yang belum dibayarkan.

“Saat ini untuk PSC sendiri sudah proses di BPD dan segera dicairkan ke rekening masing-masing pegawai,” katanya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8168 seconds (0.1#10.140)