Seluruh Pedagang Diimbau Antisipasi Bencana Kebakaran

Senin, 24 Agustus 2020 - 18:31 WIB
loading...
Seluruh Pedagang Diimbau Antisipasi Bencana Kebakaran
PD Pasar Makassar mengimbau kepada para pedagang untuk mengantisipasi bencana kebakaran. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kebakaran di pasar dinilai cukup rawan, sehingga diperlukan langkah antisipasi dini agar bahaya kebakaran khususnya di pasar tradisional bisa terhindarkan. Pedagang pun diimbau untuk rutin mengecek instalasi listrik.

Kepala Bagian Ketertiban dan Keindahan PD Pasar , Jaenul turun langsung mengimbau kepada pedagang di sejumlah pasar tradisional. Salah satunya Pasar Sentral. Ini dilakukan mengingat banyaknya peristiwa kebakaran yang terjadi di pasar.



"Ingat jaga keselamatan ta, ingat matikan listriknya jika sudah tidak digunakan hindari rokok dan perhatikan kompor bagi pedagang makanan," imbau Jaenul saat Senin, (24/8/2020).

Tidak hanya itu, Jaenul juga mengimbau kepada pedagang maupun pembeli agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Meski penyebaran COVID-19 mulai melandai namun penerapan protokol kesehatan tetap harus diperhatikan.

Bahkan, pihaknya juga melakukan pengosongan lahan kepada para pedagang yang masih menggunakan parkiran sebagai tempat jualan. Sebab ada banyak lapak yang sudah melewati batas atau area pasar hingga menggunakan lahan parkir sebagai tempat jualan.

"Kami beri surat peringatan dulu utamanya bagi pedagang yang belum mematuhi aturan. Khususnya di area Jalan Agus Salim," tegasnya.

Kata Jaenul, jika peringatan demi peringatan sudah tidak diindahkan, maka pihaknya tidak segan-segan akan menggusur pedangan yang melanggar karena sangat mengganggu arus lalu lintas.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)