Usai Beri Rekomendasi, PKS Sebut None Sudah Jadi Kader

Senin, 24 Agustus 2020 - 20:44 WIB
loading...
Usai Beri Rekomendasi, PKS Sebut None Sudah Jadi Kader
Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni Irman Yasin Limpo-Zunnun Halid saat menerima rekomendasi PKS. Foto: Sindonews/Muhaimin
A A A
MAKASSAR - Teka teki arah dukungan PKS di Pilwalkot Makassar 2020 terjawab sudah. Partai ini resmi mengalihkan dukungannya dari Syamsu Rizal alias Deng Ical, lalu mantap mengusung pasangan Irman Yasin Limpo-Zunnun Halid alias Imun.

Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel , Sri Rahmi memberi komentar terkait surat tugas PKS kepada Deng Ical beberapa waktu lalu. Dia menanggapinya secara diplomatis.



"Politik ini dinamis, konstalasi politik bukan di lokal saja, tapi juga tingkat nasional. Semua keputusan final di tingkat DPP," kata Sri Rahmi, Senin (24/8/2020).

Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel ini menyebutkan, musabab partainya mengusung Imun juga bukan tanpa alasan. Sri Rahmi mengklaim bahwa Irman alias None sudah menjadi keluarga besar dari PKS .

"Satu hal mengapa PKS ke None, dikarenakan None sekarang terdaftar sebagai kader PKS . Jadi PKS mengusung kader sebagai 01 di Pilkada Makassar," klaim Sri Rahmi.

Rekomendasi PKS yang diberikan ke Imun belum berformat KPU atau B1-KWK. Namun Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma menggaransi dukungan ini tak akan berubah lagi ke yang lain.

"B1-KWK hanya tinggal waktu. Yang jelas kita harus sosialisasikan usungan kita ini, karena rekomendasi DPP sudah keluar," ucap Surya Darma.

Dia menilai None berpotensi menang di Pilwalkot Makassar 2020 . Apalagi di 2013 lalu, None berhasil menduduki posisi kedua dari 10 Paslon yang bertarung. Atas dasar ini, PKS kata Surya Darma punya peluang diperhitungkan.

"Kita mengusung Tamsil Linrung yang menempati posisi ketiga di 2013 lalu. Sementara Pak Irman Yasin Limpo posisi kedua saat itu. Jika suara PKS yang mengusung Pak Tamsil bergabung dengan suara Pak Irman tahun ini, maka potensinya menang sangat besar," ujar Surya Darma.

Sementara itu, None enggan berkomentar banyak setelah menerima rekomendasi PKS. Dia juga memilih bungkam saat disinggung mengenai statusnya sebagai kader PKS. "Terimakasih yek," jawabnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)