alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

1.000 Lowongan Kerja Bakal Hadir di BLK Job Fair Makassar

Suwarny Dammar
1.000 Lowongan Kerja Bakal Hadir di BLK Job Fair Makassar
Kasie Pemberdayaan BLK Makassar, Rahman Arsyad, menyampaikan keterangan pers terkait pameran dan job fair ketenagakerjaan BLK. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar berkolaborasi akan menggelar pameran dan job fair ketenagakerjaan, yang dilaksanakan 12-13 Oktober di kantor BLK di jalan Taman Makam Pahlawan.

Menurut Kasie Pemberdayaan BLK Makassar, Rahman Arsyad, kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang disusun secara seksama dan dilaksanakan melalui dukungan dari para stakeholder Balai Latihan Kerja Makassar dalam mengembangkan Kompetensi masyarakat khususnya Sulawesi Selatan dan Kota Makassar.

Dijelaskannya, nantinya banyak rangkaian acara akan dilakukan mulai dari pameran dan job fair, penyerahan sertifikat kompetensi, peluncuran Website BLK Makassar, dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan berbagai stakeholder/perusahaan di Kota Makassar dan sekitarnya.

“Pameran dan Job Fair akan dilaksanakan dengan mengundang para HR/SDM diberbagai perusahaan untuk melaksanakan Pameran dan Job Fair di BLK Makassar. Pameran dan Job Fair ini diikuti sekitar 50 Perusahaan dan membuka lowongan 1.000 lowongan pekerjaan untuk berbagai bidang keahlian,” ujarnya saat menggelar jumpa pers, didampingi Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Makassar, Muammar Muhayyang, Senin, (24/09/2018).

Tak hanya itu saja, kata dia, diharapkan dengan adanya pameran dan Job Fair ini maka industry/perusahaan bisa mendapatkan kandidat atau calon tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Di sisi lain, masyarakat juga memperoleh pengetahuan dan wawasan dari pameran yang dilaksanakan oleh berbagai perusahaan. Akan pula digelar penyerahan Sertifikat Kompetensi oleh Menteri Ketenagakerjaan RI – Bapak Muhammad Hanif Dakhiri, kepada peserta pelatihan BLK Makassar yang telah menyelesaikan Pelatihan dan dilanjutkan dengan uji kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) melalui serangkaian uji yang menjadi Standar BNSP.

Nantinya, penyerahan ini secara simbolis diberikan kepada peserta untuk mewakili ±1.400 peserta yang lulus dari 1.600 peserta yang mengikuti uji kompetensi.

Sedangkan, kata Rahman Arsyad, untuk peluncuran Website BLK Makassar (WWW.blkmakassar.kemnaker.go.id). Website ini merupakan pembaharuan atau modernisasi yang dilakukan sebagai usaha untuk memberikan pelayanan informasi yang lebih maksimal kepada masyarakat.

“Peluncuran website ini akan dilakukan oleh Pak Menteri dan diharapkan adanya pembaharuan website ini, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan. Begitu juga para stakeholder dapat mengakses dan mengambil maanfaat yang besar dengan keberadaan website yang baru ini,” harapnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads