TOPIK TERPOPULER

IRT Tewas Dilindas Mobil Truk Bermuatan Tanah di Kampili Gowa

Herni Amir
IRT Tewas Dilindas Mobil Truk Bermuatan Tanah di Kampili Gowa
Proses evakuasi tubuh Hasniah (41) yang dilintas mobil truk bermuatan pasir di Desa Kampili, Kabupaten Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa kembali terjadi. Kali ini di jalan poros Kampili, Dusun Parappunganta, Desa Kampili, Kecamata Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa (25/8/2020) sekitar pukul 09.30 Wita.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari mengatakan, kecelakaan yang menewaskan seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Hasniah (41) itu, terjadi akibat tabrakan antara mobil dump truk Dyna yang sedang mengangkut tanah timbunan dengan motor Yamaha Mio Soul.

Baca juga: Gagal Nyalip Kendaraan, Pemotor Tewas Tabrakan dengan Truk

Saat itu, Sakinah (15) yang berboncengan dengan Hasniah baru saja pulang dari rumah keluarganya di sekitar lokasi kejadian. Keduanya merupakan warga Dusun Bangkala, Desa Jenemadingin, Kecamatan Pattallassang.

Namun tiba-tiba mobil truk Dyna bermuatan tanah yang dikemudikan Anwar (22) dari arah timur ke barat menabrak motor yang dikendarai oleh Nur Sakinah (15) yang sedang berboncengan dengan Hasniah.

Akibat kecelakaan itu, Hasniah terlempar ke ban belakang sebelah kanan, sehingga terlindas mobil tersebut dan korban terseret sejauh 22 meter.

"Korban langsung meninggal dunia di TKP tidak sempat diberi pertolongan. Korban mengalami luka parah kondisi badan hancur terburai," jelasnya.

Sementara Sakinah sendiri, mengalami luka terbuka pada kepala dan dirawat di puskesmas Kampili, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Gowa.

AKP Mustari menuturkan, saat ini pihaknya telah mengamankan mobil truk Toyota Dyna dengan nomor polisi DW 8406 BV, serta sepeda motor Yamaha Mio Soul GT dengan nomor polisi DD 3766 LM.

Baca juga: Mobil Rombongan Pemburu Babi Menabrak Tebing, 3 Tewas dan 15 Terluka

Sementara itu, salah satu warga di TKP mengaku tidak melihat langsung kejadian tersebut. Saat dirinya sampai di lokasi, yang dilihatnya kap sepeda motor yang dikendarai Sakinah tersangkut di mobil truk.

"Saya sampai yang saya lihat sepeda motornya sudah terjatuh dan terlindas ban belakang mobil truk. Saya hanya sempat membantu korban dievakuasi," ucapnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!