alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Samsat Sinjai Gelar OTT di Parkiran Rumah Sakit

Irman Bagoseng
Samsat Sinjai Gelar OTT di Parkiran Rumah Sakit
Ilustrasi/SINDOnews

SINJAI - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sinjai menggelar operasi tempel-tempel (OTT) di parkiran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Selasa (25/09/2018).

Operasi tempel-tempel tersebut dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan.

"Kegiatan hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak," kata Kepala UPT Samsat wilayah Sinjai, Nursinah saat memimpin langsung OTT.

Selain itu, pihaknya juga menyebutkan, perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa dengan membayar pajak maka akan menunjang pembangunan karena hasil pajak kendaraan bermotor ini 30 % nya masuk ke kas daerah.

Nursinah mengemukakan, kegiatan OTT itu merupakan program unggulan di Sulsel yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota. Selain itu untuk memaksimalkan penyerapan pajak di wilayah kerjanya, Samsat Sinjai memanfaatkan samsat Keliling dan OTT secara dor to dor.

"Untuk di Kecamatan, kami biasanya sudah mencetak wajib pajak dan bekerjasama melalui Kecamatan, kepala Desa hingga kelurahan, dan biasanya respon masyarakat 2-3 hari setelah diperingatkan ada respon dari masyarakat untuk membayar pajak," ujarnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads