Tanpa TP, 3 Formatur Rampungkan Komposisi Kepengurusan Golkar Sulsel

Selasa, 25 Agustus 2020 - 18:34 WIB
loading...
Tanpa TP, 3 Formatur Rampungkan Komposisi Kepengurusan Golkar Sulsel
3 formatur Musda X usai merampungkan komposisi kepengurusan Golkar Sulsel, Selasa (25/8/2020). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Tiga dari lima formatur Musda X menggelar rapat dan menghasilkan komposisi kepengurusan DPD I Golkar Sulsel . Ketiganya ialah Abdillah Natsir, Farouk M Betta dan Imran Tenri Tata.

Rapat perampungan komposisi kepengurusan ini tak dihadiri oleh dua formatur yakni Taufan Pawe (TP) sebagai ketua terpilih dan Muhidin Muhammad Said sebagai perwakilan DPP. Padahal keduanya telah disampaikan untuk datang.



"Kami sudah undang kedua formatur lainnya (Taufan dan Muhidin). Undangannya juga sudah disampaikan, tapi kami tidak tahu kenapa tidak hadir," kata Abdillah Natsir.

Abdillah mengklaim pertemuan tiga formatur ini legal. Sekalipun tak dihadiri oleh Taufan Pawe dan Muhidin M Said.

Abdillah yang juga mantan Sekretaris DPD I Golkar Sulsel ini mengatakan, ada 147 orang yang masuk dalam komposisi kepengurusan yang disusun. Sebanyak 25 wakil ketua, dan masing-masing 12 wakil sekretaris dan wakil bendahara. Adapun keterwakilan perempuan sebanyak 30%.

"Kami sudah lengkapi semua. Insyaallah akomodatif. Akan kami sampaikan ke DPP (meski tanpa tanda tangan Taufan Pawe), tapi kita kirimkan juga Taufan Pawe (komposisinya)," ucap Abdillah.



Farouk menambahkan, komposisi kepengurusan yang disusunnya menyesuaikan isu-isu strategis. Bahkan diakuinya mengakomodidasi semua DPD II kabupaten dan kota.

"Struktur kepengurusan ini harus cepat diselesaikan. Dikarenakan banyak agenda penting ke depan yang sangat dekat. Seperti pilkada 12 daerah dan agenda Musda 24 kabupaten/kota," ujar Aru sapaan Farouk.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4643 seconds (0.1#10.140)