Pendataan Sensus Penduduk Secara Online di Sulsel Lampaui Target

Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:11 WIB
loading...
Pendataan Sensus Penduduk Secara Online di Sulsel Lampaui Target
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel, Yos Rudiansyah. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pendataan sensus penduduk secara online yang dilakukan di Provinsi Sulsel, berhasil melampaui dari target yang ditetapkan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel, Yos Rudiansyah menyatakan Provinsi Sulsel melampaui target dalam pendataan sensus penduduk secara online. Pendataan dilakukan pada periode Februari hingga Mei lalu.



"Provinsi Sulsel melampaui target dalam pendataan sensus penduduk secara online yang dilakukan Februari sampai Mei kemarin," kata Yos Rudiansyah usai bertemu dengan Gubernur Sulsel , Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, (25/08/2020).

Atas capaian ini BPS memberikan piagam penghargaan bagi Pemerintah Provinsi Sulsel yang diterima langsung Gubernur.

BPS Sulsel sendiri menargetkan, untuk sensus online sebanyak 17 dapat direalisasikan sebanyak 21 persen.

"Jadi ada selisih lebih empat persen. Dalam jumlah 1,9 juta penduduk yang sudah disensus secara online dari target penduduk 8,9 juta. Jadi sisanya 7 juta lagi yang akan kita data secara door to door," jelas Yos.

Ia mengatakan, keberhasilan ini atas dukungan Pemprov Sulsel kepada BPS dalam berbagai hal. Dukungan karena sebentar lagi ada sensus penduduk secara offline door to door yang akan dilaksanakan 1-31 September mendatang.

Pada kesempatan ini, Ia juga mengundang Gubernur untuk hadir pada zoom meeting bersama BPS. Meskipun di tengah pandemi COVID-19 , seluruh kegiatan tetap berjalan dengan baik untuk memberikan informasi dan data yang dibutuhkan stakeholder di Sulsel.

"Jadi di tengah pandemi ini harus berjuang menampilkan data-data yang terbaik dari Pemerintah Daerah," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)