Lionel Messi Dapat Dukungan Tinggalkan Barcelona

Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:44 WIB
loading...
Lionel Messi Dapat Dukungan Tinggalkan Barcelona
Lionel Messi memutuskan meninggalkan Barcelona. Foto: Dok/Twitter
A A A
BARCELONA - Lionel Messi ramai jadi pembicaraan usai kabar soal dirinya yang melayangkan surat pengunduran diri dari Barcelona . Manajemen Barcelona pun mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima surat resign dari Messi.

Barcelona mengonfirmasi pengunduran diri Messi kepada Associated Press, Rabu (26/8/2020) dini hari waktu Indonesia. Dokumen pengunduran diri Messi saat ini sudah berada di klub, tinggal disetujui dan diumumkan ke publik.

Baca juga : Ucapan Koeman Ikut Jadi Alasan Messi untuk Lepas Seragam Barcelona

“Konfirmasi ini datang 11 hari setelah kekalahan memalukan Barcelona dengan skor 2-8 di tangan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions ,” tulis Associated Press dalam laporannya.

Fans yang mendengar kabar itu bereaksi melakukan aksi di depan Camp Nou sambil membentangkan jersey nomor 10 bertuliskan nama Messi. Intinya fans meminta Messi bertahan dan menyerukan agar yang pergi adalah Presiden Josep Bartomeu.

Tapi, tak semua pihak menolak kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Buktinya mantan kapten Carles Puyol dan eks Presiden Barcelona Joan Laporta memberikan dukungan agar Messi hengkang dari Camp Nou.



Puyol yang pernah terlibat beberapa musim dengan Messi punya pandangan sendiri. Lewat akun twitternya, Puyol memahami kondisi yang tengah dihadapi Messi dan mendukung keputusannya. "Hormat dan kagum, Leo. Anda mendapat semua dukungan saya, teman," tulis Puyol.

Sementara itu Laporta menyalahkan Bartomeu atas sikap yang diambil Messi. "Bartomeu dan dewan direksi harus segera mundur. Mereka telah merusak Messi untuk menyelamatkan mereka dari kekacauan olahraga dan keuangan yang mereka ciptakan. Jika mereka mundur, mungkin ada harapan bahwa Messi tetap di Barca," tweet Laporta.



Sebelumnya Pemimpin regional Catalonia Quim Torra bisa menerima Messi yang pada 2019 dianugerahi penghargaan Creu de Sant Jordi atas jasanya ke wilayah tersebut, akan pergi.

"Catalonia akan selalu menjadi rumah Anda. Terima kasih banyak untuk semua momen bahagia dan sepak bola luar biasa Anda. Kami sangat beruntung bisa berbagi bertahun-tahun hidup kami dengan pemain terbaik di dunia dan olahragawan yang mulia."
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)