Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Permendagri, Pemkab Bantaeng Diapresiasi

Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:05 WIB
loading...
Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Permendagri, Pemkab Bantaeng Diapresiasi
Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin membuka sosialisasi Permendagri Nomor 64 Tahun 2020. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Sebanyak 84 aparat pemerintah yang berasal dari 12 kabupaten se-Sulsel menghadiri sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 64 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD TA 2021. Kegiatan dibuka oleh Bupati Bantaeng, Ilham Azikin di gedung Balai Kartini, Rabu (26/8/2020).

Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Daerah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Sakura mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman dan penyamaan persepsi kepada peserta terhadap Permendagri ini.



"Kami sangat terpukau dengan pelaksanaan sosialisasi ini. Seperti biasa, Kabupaten Bantaeng memang selalu membuktikan bahwa daerahnya siap menjadi tuan rumah pelaksanaan acara-acara besar seperti ini," ujarnya.

Bupati Bantaeng , Ilham Azikin mengatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan Kabupaten Bantaeng ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan sosialisasi ini. "Kita sadar bahwa pandemi COVID-19 ini mengharuskan adanya penyesuaian dan rasionalisasi yang butuh support dan dukungan khususnya dari penentu kebijakan. Besar harapan ruang ini dapat betul-betul kita manfaatkan secara maksimal," katanya.

Lebih lanjut bupati juga menyampaikan harapan agar seluruh tamu undangan aparat pengelola keuangan daerah, mendapat kesan yang baik sehingga dapat berkunjung kembali ke Kabupaten Bantaeng pada kesempatan berikutnya.

Selanjutnya, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Moh Adrian Noervianto, melalui konferensi video memberikan arahan terkait pelaksanaan sosialisasi Permendagri ini. Dikatakannya bahwa kegiatan ini memberi makna strategis karena akan didiskusikan bagaimana mendesain APBD tahun 2021.

"Selalu terapkan protokol kesehatan , pemerintah daerah harus menerapkan adaptasi kehidupan normal baru yang aman dari COVID-19. Sesuai arahan Presiden RI, kita gas untuk perekonomian dan kita rem penyebaran COVID-19," tuturnya.



Peserta yang mengikuti sosialisasi ini sebanyak 84 orang, terdiri dari masing-masing 7 perwakilan dari 12 daerah, antara lain Bantaeng, Kota Makassar, Maros, Gowa, Takalar, Bulukumba, Jeneponto, Selayar, Bone, Sinjai, Wajo, dan Kabupaten Soppeng.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Direktur Perencanaan Anggaran Daerah kemendagri beserta jajarannya, para Sekretaris Daerah kabupaten dan kota, para Kepala BPKD, para Kepala Bappeda, para Inspektur, para Sekretaris Dewan, dan para Kabid Anggaran BPKD kabupaten dan kota.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)