Gerindra-Hanura Bantu Pasmo Daeng Cukupkan Syarat Maju di Pilkada Selayar

Kamis, 27 Agustus 2020 - 10:03 WIB
loading...
Gerindra-Hanura Bantu Pasmo Daeng Cukupkan Syarat Maju di Pilkada Selayar
Penyerahan rekomendasi Gerindra kepada Prof Akbar Silo untuk maju di pilkada Selayar 2020 beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Dua partai pengusung paslon Prof Akbar Silo-Daeng Marowa alias Pasmo Daeng yakni Gerindra dan Hanura siap pasang badan. Keduanya mau bergerak untuk mengantarkan paket ini bertarung di pilkada Selayar 2020 .

Baik Gerindra yang memiliki 3 kursi dan Hanura 1 kursi siap mencari parpol tambahan untuk mencukupkan koalisi. Empat kursi yang dimiliki Pasmo Daeng saat ini belum cukup untuk bertarung, kurang satu kursi lagi.



Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menjamin hal tersebut. "InsyaAllah dek. Nanti Gerindra bantuki (Prof Akbar Silo cari partai tambahan)," katanya.

Saat ini, hampir seluruh partai yang memiliki kursi di DPRD Selayar terbagi habis. Tersisa PAN dan PKS yang belum menyatakan sikap secara resmi.

Namun kedua partai ini sudah condong ke paslon lain, bukan Pasmo Daeng. PAN condong ke Muh Basli Ali-Saiful Arif (BAS) dan PKS mengarah ke Zainuddin-Aji Sumarno (ZAS).



Iwan Aras masih optimis Pasmo Daeng melenggang ke pilkada Selayar 2020. Anggota DPR RI ini yakin jagoannya mencukupkan koalisi parpol.

"Kan (PAN) baru condong (belum final). Nggaklah dinda (Pasmo Daeng gagal maju)," sebut Iwan Aras.

Sekretaris DPD Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris juga menegaskan hal yang sama. Partainya juga siap membantu Pasmo Daeng mencukupkan koalisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2232 seconds (0.1#10.140)