Video TikTok Tahanan Viral, Propam Polres Parepare Periksa Petugas Tahti

Kamis, 27 Agustus 2020 - 13:50 WIB
loading...
Video TikTok Tahanan Viral, Propam Polres Parepare Periksa Petugas Tahti
Suasana penjagaan yang lebih ketat di rutan Polres Parepare, yang kini melibatkan anggota Propam. Penjagaan ini dilakukan setelah beredar video TikTok yang diduga diperankan lima tahanan. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Propam Polres Parepare langsung merespons viralnya video TikTok yang diduga direkam dari dalam sel tahanan Polres Parepare. Dua anggota Satuan Tahanan dan Titipan (Sat Tahti) langsung diperiksa.

Pemeriksaan terhadap anggota Sat Tahti itu dikonfirmasi Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto. "Pemeriksaannya masih berjalan," katanya, Kamis (27/8/2020).



Budi menegaskan, pihaknya akan mengganjar sanksi dan tindakan tegas jika dalam pemeriksaan nanti, hasilnya ditemukan unsur kelalaian petugas hingga gawai yang menjadi barang terlarang bagi para tahanan, justru lolos masuk dalam sel tahanan.

Sementara itu, Kanit Propam Polres Parepare, Ipda Sujarwo mengemukakan, pascaviralnya video TikTok yang diduga direkam dari dalam sel tahanan Polres Parepare itu, pemeriksaan pembesuk diperketat.



“Semua barang bawaan pembesuk diperiksa lebih teliti, selain menempatkan anggota Propam pada pintu masuk tahanan,” papar Sujarwo.

Sekadar diketahui, dua video TikTok masing-masing berdurasi 15 detik, tetiba viral di media sosial dan menjadi sorotan. Sebab lima pria dalam video aplikasi yang tengah tren tersebut, merupakan tahanan yang menjalani penahanan di hotel prodeo Polres Parepare. Salah satunya diduga tahanan berinisial AN, pelaku kasus penikaman.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)