Bakal Calon Diminta Proaktif Urus Berkas Pendaftaran di PN Malili

Kamis, 27 Agustus 2020 - 21:51 WIB
loading...
Bakal Calon Diminta Proaktif Urus Berkas Pendaftaran di PN Malili
Ketua PN Malili Khairul saat menerima kunjungan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Luwu Timur. Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Belum ada bakal calon bupati dan wakil bupati di Luwu Timur (Lutim), mengurus berkas di Pengadilan Negeri Malili jelang pendaftaran di KPU Lutim , yang dimulai pada 4-6 September mendatang.

Ketua Pengadilan Negeri Malili, Khairul mengatakan para kandidat harus melengkapi sejumlah berkas sebelum mendaftarkan diri ke KPU nanti.



Khairul berharap agar para bakal calon pro aktif dalam pengurusan berkas - berkas untuk melengkapi persyaratan untuk mendaftar di KPU.

"Persyaratan yang harus dipenuhi oleh bakal calon, yakni surat keterangan tidak pernah terpidana, keterangan tidak dicabut hak pilih, dan surat keterangan tidak terkait utang," kata Khairul.

Bahkan, hingga saat ini tidak ada satupun balon yang menguras berkas tersebut. Padahal, kata Khairul, waktu pendaftaran balon akan segera dibuka, namun surat administrasi dari PN belum mereka ajukan.

"Kami harapkan pengambilan data tersebut jangan diwakili, karena berberkaitan dengan dokumen - dokumen keaslian dan permohonan yang harus ditandatangani sendiri," kata dia.

Hal ini disampaikan Ketua PN Malili saat menerima kunjungan Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Luwu Timur, Muhammad Abu terkait koordinasi pelaksanaan Pilkada di Luwu Timur.

“Kami melakukan koordinasi dengan Kepala Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaan Negeri untuk menyampaikan perihal Tahapan Pilkada di Luwu Timur, sekaligus mengkoordinasikan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon yang akan diselenggarakan oleh KPU pada tanggal 4 – 6 September 2020,” kata Abu.

Diketahui jadwal pendaftaran kedua ada dua pasangan bakal calon yang bertarung yakni Thoriq Husler berpasangan dengan Budiman akan mendaftarkan pada Jumat (04/09/2020), dan Irwan berpasangan dengan Rio akan mendaftar pada Sabtu (05/09/20).

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4968 seconds (0.1#10.140)