alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bekuk Kawanan Curanmor, Polisi Masih Kejar Dua Pelaku

Mustafa Layong
Bekuk Kawanan Curanmor, Polisi Masih Kejar Dua Pelaku
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Dua kawanan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil diamankan anggota Resmob Polsek Makassar, Senin (01/10/2018) dini hari.

Keduanya masing-masing Amran, 20, pemuda asal Jalan Griya Barombong, Kecamatan Tamalate, dan Alfian, 25, asal Jalan Andi Tonro. Mereka diringkus usai mencuri satu unit sepeda motor di BTN Minasa Upa, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Ada pun penangkapan keduanya berdasarkan laporan polisi LP/1088/IX/K/ 2018/Polrestabes Makassar/Polsek Rappocini.



"Pelaku diamankan berdasarkan hasil penyidikan, yang bersangkutan sedang berada di wilayah Kecamatan Makassar. Keduanya terlibat pencurian motor pada 23 September 2018," aku Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Harianto Rahman.

Sementara Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle menerangkan, berdasarkan keterangan dua tersangka, diketahui kelompok tersebut berjumlah empat orang. Dua pelaku lainnya masih berstatus buronan masing-masing IP dan SK.

"Dari keterangan kedua pelaku bahwa saat menjalankan aksinya di bantu dua rekan lainnya yang masih dalam pengejaran petugas," jelas Diaritz.

Menurut Diaritz, kawanan ini beraksi terorganisir dengan melakukan patroli ke permukiman warga dengan memgendarai dua sepeda motor. Setelah menemukan kendaraan yang diparkir tanpa pengawasan, mereka lalu beraksi.

Amran dan Alfian lalu digelandang ke Polsek Rappocini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

"Selanjutnya kedua pelaku diserahkan ke Polsek Rappocini bersama barang bukti yang disita guna penyidikan lebih lanjut," jelas Diaritz.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook