alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polair Sinjai Amankan Nelayan Pengguna Bom Ikan dan 500 Detonator

Irman Bagoseng
Polair Sinjai Amankan Nelayan Pengguna Bom Ikan dan 500 Detonator
Pihak kepolisian memperlihatkann barang bukti detonator yang diamankan. Foto : Irman Bagoseng/SINDOnews

SINJAI - Seorang nelayan Desa Pattongko Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai, ber inisial AS (28), harus berurusan dengan aparat Kepolisian Resor (Polres) Sinjai.

AS di tangkap setelah jajaran Polisi Perairan (Polair) Sinjai, yang mendapatkan laporan dari warga mengenai aktivitas nelayan di Desa tersebut menggunakan Bom ikan sebagai alat tangkap.

Kasat Polair Sinjai, AKP Armin Sukma mengatakan, tersangka AS didapati sedang melakukan aktifitas mencurigakan diperahunya pada malam hari, setelah didekati tim Polair Sinjai, AS sempat mengelak jika dirinya sedang memperbaiki mesin.



Namun beberapa detonator terlihat dari salah satu tim Polair Sinjai di perahu tersangka. Pasca penemuan Tim Polair melanjutkan penggeledahan di rumah tersangka AS.

“Awalnya, tersangka ini mengelak, namun salah satu anggota melihat detonator rakitan yang berusaha disembunyikan tersangka," kata dia Rabu, (22/11/2017).

Pasca penemuan detonator di perahu tersebut, pihaknya melanjutkan penggeledahan di rumah AS, dan hasilnya mengamnkan barang bukti sekitar 500 detonator rakitan 9 diantaranya siap pakai.
"Selain detonator kami juga mengamnkan sebuah ember berukuran 25-30 kiligram yang berisi pupuk bahan peledak," ujarnya saat ditemui di pos KP3 Sinjai.

Lebih lanjut AKP Armin katakan, tersangka AS kini telah digelandang ke Mapolres Sinjai, dan beberapa jaringan AS kini telah dalam pengejaran Polres Sinjai.

"Tersangka sudah di amankan di Polres dan beberapa jaringannya sudah dalam pengejaran," jelasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook