alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

86 Calon Komisioner KPU Makassar Dipastikan Gugur

Luqman Zainuddin
86 Calon Komisioner KPU Makassar Dipastikan Gugur
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Sebanyak 86 dari 126 orang pendaftar calon komisioner KPU Makassar dipastikan gugur. Yang tersisa nantinya hanya 40 orang untuk melanjutkan ke seleksi berikutnya.

"Memang aturannya begitu, lolos berkas 40 orang saja. Itulah nanti yang akan tes CAT (Computerized Assisted Test), test psikologi, dan wawancara. Kemudian, tinggal 10 orang yang akan dikirim ke pusat (KPU RI)," terang Ketua Timsel Wilayah II, Dr Hasrullah kepada SINDOnews, Selasa (02/10/2018).

Menurut Hasrullah, jika tidak ada aral melintang, pendaftar yang lolos ke tahap berikutnya akan diumumkan Tanggal 4 Oktober.

Khusus wilayah Makassar, lanjutnya, pendaftar banyak diisi orang-orang berkualitas. Dari segi latar belakang pendidikan ada yang doktoral, ada juga yang magister. Tak hanya itu, mereka juga punya pengalaman organisasi yang cukup baik.

"Makanya harus kita pilah baik-baik, jangan sampai salah pilih," tambahnya.

Setelah pengumuman daftar nama calon komisioner KPU kabupaten/kota, maka Timsel akan membuka penerimaan tanggapan masyarakat terhadap nama-nama tersebut. Tanggapan itu, bisa diantar langsung ke sekretariat KPU Sulsel atau dikirim melalui surat elektronik (Surat).



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads