Pemkab Barru Gandeng PT Kima Kelola Kawasan Ekonomi Khusus

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 15:51 WIB
loading...
Pemkab Barru Gandeng PT Kima Kelola Kawasan Ekonomi Khusus
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menghadiri penandatanganan MoU pemkab Barru dan PT Kima, Jumat (28/8/2020). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
BARRU - Gubernur Sulsel , HM Nurdin Abdullah menghadiri penandatanganan MoU antara Kabupaten Barru dan PT Kawasan Industri Makassar (Kima) di rumah jabatan Bupati Barru, Jumat (28/8/2020).

Hadir juga Bupati Barru, Dirut PT Pelindo IV , PT Kima dan PT Pertagas Niaga.

"Ini pada hadir semua. Makanya kita sampaikan bahwa kenapa mereka hadir. Karena di Barru ini ada keunggulan," kata Nurdin Abdullah.



Salah satu keunggulan itu kata Nurdin adalah, Barru kini mempunyai mall pelayanan, sehingga perizinan akan lebih mudah. "Saya kira itu kuncinya," sebutnya.

PT Kima hadir menghimpun semua pengusaha-pengusaha untuk berada dalam satu kawasan.

"Kalau sekarang ini kan sudah banyak di sini yang sudah terbangun. Sebentar lagi ada kilang. Jadi ini kita hadir hari ini, membuat komitmen bersama PT Kima, mereka hadir sebagai penyelenggara kawasan industri, sebagai pengelola," jelas.

Nurdin melanjutkan, untuk Pelabuhan Garongkong, Menteri Perhubungan akan menyerahkankan kepada Pelindo IV sebagai pengelola.

Barru menurut Nurdin sudah sangat paripurna, selain Pelabuhan Garongkong juga didukung power plant dengan daya energi lebih dari cukup untuk sebuah kawasan industri.

Barru kata dia juga memiliki pelabuhan antar provinsi, antar pulau, serta kereta api yang akan berfungsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)