alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Gempita Bone Salurkan Bantuan Sembako, Claro Sumbang Rp250 Juta

Suwarny Dammar, Supriadi Ibrahim
Gempita Bone Salurkan Bantuan Sembako, Claro Sumbang Rp250 Juta
SERAHKAN BANTUAN. Ketua Gempita Bone, A Muh Zaidil, menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Tengah. Foto: Supriadi Ibrahim/SINDOnews

MAKASSAR - Berbagai pihak terus menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Termasuk dari organisasi pemuda dan manajemen Hotel Claro.

Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Bone menyerahkan bantuan berupa pakaian dan makanan untuk masyarakat terdampak gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, melalui Posko induk korban gempa yang didirikan Pemkab Bone, Selasa (2/10/2018).

Ketua Gempita Bone, A Muh Zaidil, yang ditemui Sindonews.com, mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa pakaian, dan sembako, kata dia, merupakan hasil penggalangan dana dari pengurus Gempita Bone.



"Bantuan itu dari teman teman yang bergabung di Gempita. Hasilnya kami salurkan melalui posko induk yang didirikan Pemkab Bone tadi kita serahkan," jelas Zaidil.

Di tempat terpisah, manajemen Hotel Claro Makassar by Phinisi Hospitality turut memberikan bantuan dana senilai Rp250 juta. Dana tersebut dikumpulkan dari manajemen dan jajaran pengelola hotel yang tergabung di bawah bendera Phinisi Hospitality.

GM Hotel Claro Makassar Anggiat Sinaga mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian jajaran manajemen hotel terhadap musibah yang menimpa masyarakat di Palu, dan Donggala.

"Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala. Untuk itulah, kami dari Hotel Claro Makassar dan manajemen hotel lainnya yang berada dalam naungan Phinisi Hospitality mengumpulkan donasi untuk membantu korban bencana," jelas Anggiat Sinaga.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook