Diskominfo Soppeng Kenalkan SCC La Mataesso ke Diskominfo Wajo

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 18:15 WIB
loading...
Diskominfo Soppeng Kenalkan SCC La Mataesso ke Diskominfo Wajo
Rombongan Dinas Kominfo Kabupaten Wajo saat bertandang ke Diskominfo Kabupaten Soppeng, Jumat, (28/8/2020). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
SOPPENG - Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo berkunjung ke kantor Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng, Jumat (28/8/2020).

Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto, menyambut baik kedatangan sejumlah pejabat dari Kominfotik Kabupaten Wajo dalam rangka saling bertukar pikiran, agar Dinas Kominfo di dua kabupaten tersebut bisa semakin baik.



Dalam kunjungan tersebut, Dinas Kominfo Kabupaten Soppeng memperkenalkan Soppeng Comender Center (SCC) La Mataesso, kepada Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo, sebagai salah satu pusat kontrol kantor pelayanan organisasi perangkat daerah (OPD) di 8 kecamatan di Kabupaten Soppeng.

"Dinas Kominfo Kabupaten Wajo mengunjungi kami untuk saling sharing, ini bagus agar kita bisa saling bertukar pendapat. Kami juga dengan senang hati memperkenal SCC La Mataesso sebagai sistem kontrol pelayanan yang berada di Soppeng," jelasnya kepada SINDOnews.

Saat ini, lanjut Sarianto, seluruh jaringan aplikasi atau jaringan data yang ada di Kabupaten Soppeng semuanya harus terpusat di Kominfo dan jaringannya harus sinkron dengan user jaringan (server) sehingga tidak mengakibatkan masalah.

SCC La Mataesso merupakan pusat pelayanan masyarakat dan aparatur negara di ruang lingkup Kabupaten Soppeng. Agar terciptanya pelayanan yang cepat dan tepat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Soppeng.

SCC sendiri adalah program smart city Pemkab Soppeng. Dibangun sejak tahun pertama pemerintahan Andi Kaswadi Razak .

"Sistem teknologi di SCC La Mataesso terus dikembangkan. Bahkan kini ruangan ini bisa mendeteksi pelaku kejahatan termasuk mengidetifikasi potensi kriminal," jelasnya.

Selain memperkenalkan SCC La Mataesso, Kadis Kominfo Soppeng juga memperlihatakan program-program lainnya, seperti Kominfo Channel, di mana keunggulannya dapan menayangkan secara live kegiatan pemerintah kepada masyarakat, melalui Tv kabel, Youtube dan Facebook.



Kadis Kominfotik Wajo, Dwi apriyanto mengakui dan mengapresiasi sejumlah keunggulan sarana dan prasarana yang dimiliki Kominfo Soppeng. Menurut Dwi, fasilitas yang ada di Diskominfo Soppeng, selangkah lebih maju dari apa yang dimiliki Kabupaten Wajo.

"Ini menjadi pembelajaran berharga bagi kami. Pemerintah Kabupaten Wajo berharap agar pemerintah Soppeng dan kabupaten lain bisa jalan beriringan untuk mencapai urusan infomatika," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)