alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mabes Polri Agendakan Pemeriksaan Anggota Dewan di Makassar

Budi Santoso
Mabes Polri Agendakan Pemeriksaan Anggota Dewan di Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri akan mengirim sedikitnya lima hingga tujuh penyidik untuk memeriksa sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar terkait kasus fee 30% pemotongan anggaran kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kecamatan se-Kota Makassar.

Informasi yang diperoleh SINDOnews, sedikitnya ada 17 anggota DPRD Makassar akan diperiksa termasuk tiga unsur pimpinan.

"Pertengahan bulan Oktober, giat pemeriksaan di Makassar," aku Direktur Tipikor Bareskrim Polri, Brigjen Pol Erwanto Kurniadi melalui via WhatsApp, Rabu (03/10/2018).



Pemeriksaan itu, kata dia, akan berlangsung di Polda Sulsel dengan melibatkan tim gabungan dari penyidik Mabes Polri dan Polda Sulsel.

"Masih ada 60 saksi lagi yang akan diperiksa lanjutan," sambung Erwanto.

Agenda pemeriksaan itu, diakuinya bentuk dari tindak lanjut kasus yang merugikan keuangan negara hingga Rp20 miliar. Sebelumnya mantan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Makassar ditetapkan sebagai tersangka.

Termasuk pendalaman kasus menyangkut aliran dana kesejumlah pihak yang diduga ikut terlibat dan menikmati hasil dugaan tindak pidana korupsi itu.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads