Pilkada Selayar Hanya 2 Paslon, Bupati dan Wakil Bupati Saling Berhadapan

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 22:00 WIB
loading...
Pilkada Selayar Hanya 2 Paslon, Bupati dan Wakil Bupati Saling Berhadapan
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi (kanan) saat memberikan rekomendasi partainya ke bakal calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali untuk bertarung di pilkada 2020. Foto: Humas PAN Sulsel
A A A
MAKASSAR - Pilkada Kepulauan Selayar 2020 tampaknya hanya akan diikuti dua pasangan calon (paslon). Mereka masing-masing Muh Basli Ali-Saiful Arif alias BAS dan Zainuddin-Aji Sumarno alias ZAS.

Pertarungan head to head ini terjadi setelah PAN sebagai penentu menerbitkan rekomendasi ke BAS. Sehingga Prof Akbar Silo-Daeng Marowa sebagai bakal paslon ketiga gagal maju karena jumlah kursi mereka tidak cukup.



Ketua Desk Pilkada PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos mengatakan alasan partainya mengusung BAS. Dia melihat Kabupaten Kepulauan Selayar di bawah kendali Basli Ali cukup berhasil.

"Survei petahana juga sangat tinggi bahkan di atas 60%. Ini menandakan bahwa masyarakat Selayar punya respons baik ke petahana. Makanya kami mengusungnya," ucap Karlos yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel .

Baik Muh Basli Ali maupun Zainuddin berstatus petahana. Basli menjabat sebagai Bupati Selayar saat ini. Sementara Zainuddin merupakan wakil dari Basli Ali.

Basli mengatakan, bergabungnya PAN semakin menambah kekuatannya. Sejauh ini, sudah ada 4 parpol yang bergabung yakni Golkar 10 kursi, PAN 3 kursi, Nasdem 1 kursi dan PDIP 1 kursi.



Soal pertarungan head to head, Basli Ali tak masalah. Dia merasa baik melawan satu atau dua paslon tak ada bedanya. "Tidak ada yang istimewa. Sama saja. Biasa saja. Karena memang rekomendasi konsultannya seperti itu," beber Ketua Golkar Selayar ini.

Terpisah, Zainuddin menegaskan tak masalah jika harus saling berhadapan dengan BAS. Dia mengaku pihaknya bahkan lebih nyaman bertarung head to head.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9973 seconds (0.1#10.140)