alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Danny Janji Siapkan Psikolog Atasi Trauma Anak Korban Gempa

Vivi Riski Indriani
Danny Janji Siapkan Psikolog Atasi Trauma Anak Korban Gempa
WALI KOTA MAKASSAR. Ribuan korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya berhasil dievakuasi dan diungsikan di Makassar. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Ribuan korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Palu, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya berhasil dievakuasi dan diungsikan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari seluruh korban yang berhasil dievakuasi, tidak sedikit diantaranya adalah anak usia sekolah. Melihat hal itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto berjanji akan memberikan penanganan khusus kepada mereka, termasuk menghadirkan seorang psikolog untuk menghilangkan trauma korban.

"Untuk anak-anak itu psikolog menjadi kebutuhan utama, traumanya kan yang mau kita hilangkan," kata Danny, Rabu (3/10/2018).

Lantaran menjadi pusat evakuasi, Danny bakal melakukan rapat koordinasi terkait kondisi tersebut. Pasalnya, hingga saat ini sudah 4000 lebih korban yang di evakuasi ke Makassar, sehingga ketersediaan bantuan maupun tempat penampungan perlu menjadi perhatian.

Meski tidak mengalokasikan secara khusus anggaran untuk membantu para korban, namun Danny berjanji akan memobilisasi bantuan tidak hanya untuk korban yang ada dilokasi tapi juga yang saat ini sementara di evakuasi diwilayah kepemimpinannya.

"Kita akan siapkan semua, bagaimana dokternya, dinas sosial dan BPBD kita untuk menanggulangi ini. Tidak ada tambahan anggaran, tapi kita coba lihat anggaran kita apa yang bisa kita pakai untuk itu (karena inikan darurat) sambil kita minta bantuan secara terbuka kepada siapapun," jelasnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads