alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kanwil Kemenkumham Sulsel Kirim 2 Truk Bantuan untuk Korban Gempa

Mustafa Layong
Kanwil Kemenkumham Sulsel Kirim 2 Truk Bantuan untuk Korban Gempa
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Sulsel) membantu penanggulangan pascabencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Foto: Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) membantu penanggulangan pascabencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Imam Suyudi, memimpin pelepasan dua truk bermuatan bahan logistik untuk membantu seluruh korban di Palu dan daerah terdampak lainnya, langsung ke Kota Palu, Rabu (4/10/2018) petang.

Imam Suyudi melepas dua truk bantuan kemanusian itu bersama tujuh relawan. Logistik tersebut berisi air minum, makanan cepat olah, pakaian, selimut dan perlengkapan lainnya.

"Bantuan ini merupakan bantuan logistik makanan dan minuman, termasuk perlengkapan pakaian, selimut dan perlengkapan lainnya," jelas Imam.

Diharapkan bantuan dua truk itu dapat sampai segera di lokasi pengungsian dan disalurkan.

“Bantuan kemanusiaan ini semoga dapat memberikan keringanan terhadap korban bencana sehingga dapat beraktifitas seperti biasanya. Usaha maksimal akan kita lakukan dalam membantu korban bencana,” harapnya.

Untuk mengantisipasi penjarahan, pengiriman dua truk bantuan Kemenkumham itu bakal ikut bersama rombongan bantuan Pemprov Sulsel berjumlah 50 truk.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads