alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Salurkan Bantuan dengan Heli, TNI AL Tembus Lokasi Tak Terjamah

Kurniawan Eka Mulyana
Salurkan Bantuan dengan Heli, TNI AL Tembus Lokasi Tak Terjamah
TNI AL Kembali membagi bantuan logistik kepada masyarakat korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) hari ini, Kamis (04/10/2018). Foto: Istimewa/Dispen Lantamal VI

MAKASSAR - TNI Angkatan Laut (AL) Kembali membagi bantuan logistik kepada masyarakat korban bencana alam gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) hari ini, Kamis (04/10/2018).

Bantuan ini dibawa oleh kapal perang TNI AL dari Makassar, dan setibanya di Pelabuhan Pantoloan langsung didistribusikan menggunakan helikopter Phanter milik TNI AL.

Dalam rilis tertulis yang dikirimkan oleh Kadispen Lantamal VI, Kapten Laut (KH) Suparman Sulo, disebutkan bahwa helikopter ini mendatangi daerah yang padat penduduk, dan daerah yang sama sekali belum tersentuh sumbangan karena masih sulit dijangkau dengan jalan darat.



“Sekarang Helikopter TNI AL sedang menyalurkan bantuan di daerah Parigi Mautong selain itu beberapa daerah yang mungkin belum tersentuh dikarenakan saat ini masih sulit ditembus lewat jalur darat, oleh karena itu untuk mempercepat bantuan agar sampai kepada masyarakat yang tinggal di sini adalah dengan cara lewat jalur udara dan hal ini dilaksanakan agar masyarakat cepat tertolong dengan adanya bantuan yang datang ini,” ujar Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, M. Tr (Han) yang juga merupakan Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla).

Terlihat para masyarakat berdatangan ketika bantuan tersebut dibagikan dari atas helikopter. Kerumunan masyarakat pun datang dari berbagai arah di alun-alun kota tempat dibagikannya bantuan logistik tersebut.

“Kami senantiasa untuk berusaha mempercepat pendistribusian lewat jalur manapun juga karena masyarakat yang menjadi korban bencana alam gempa dan tsunami ini telah mengalami krisis akan makanan dan minuman sejak beberapa hari yang lalu pasca bencana ditambah dengan kondisi perekonomian di Sulteng yang belum berjalan dengan baik,” tambah Danlantamal VI.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook