alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gardu Induk Sidera Berfungsi Normal, Palu Kini Dialiri Listrik

Tim Sindonews
Gardu Induk Sidera Berfungsi Normal, Palu Kini Dialiri Listrik
Gardu induk berkapasitas 150 kilo Volt (kV) dan 70 kV atau Interbus Transformer (IBT) di Sidera, Palu, Sulteng akhirnya berfungsi normal. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Gardu induk berkapasitas 150 kilo Volt (kV) dan 70 kV atau Interbus Transformer (IBT) di Sidera, Palu, Sulteng akhirnya berfungsi normal kembali, Kamis (04/10/2018), pasca gempa dan tsunami yang melanda wilayah tersebut.

"Perlu digarisbawahi, listrik yang disalurkan dari beroperasinya GI Sidera baru bisa dirasakan pelanggan setelah jaringan listrik yang terhubung langsung ke rumah-rumah pelanggan yang rusak sudah selesai diperbaiki dan aman digunakan,” jelas Direktur PLN Regional Sulawesi Syamsul Huda kepada SINDOnews.

Menurut Syamsul, pulihnya GI Sidera iniadalah buah kerja keras tim PLN selama kurang lebih enam hari sejak terjadinya gempa bumi Jumat (28/09/2018) yang memutuskan pasokan listrik di Palu dan Donggala.



Sehari sebelumnya, PLN sudah dapat mengalirkan listrik dari PLTA Poso setelah berhasil memulihkan GI Silae.

Dijelaskan Syamsul, perbaikan yang dilakukan secara terus-menerus oleh sekitar 800 tim gabungan PLN mulai membawa dampak. Secara berangsur-angsur kota Palu mulai terang karena pasokan listrik PLN.

"PLN sudah melistriki beberapa rumah sakit, PMI, RRI, Kantor Pemerintahan, tempat pengungian, SPBU, Instansi Militer dan Kepolisian, dan sebagian penerangan jalan umum," tukasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook