Pemkab Lutra Bantu Urus Dokumen Kependudukan Warga Terdampak Banjir

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 18:04 WIB
loading...
Pemkab Lutra Bantu Urus Dokumen Kependudukan Warga Terdampak Banjir
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani memberikan keringanan kepada warga yang terdampak banjir bandang dalam kepengurusan dokumen kependudukan. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) , akan membantu warga yang terdampak banjir bandang, dalam kepengurusan dokumen kependudukan.

Dokumen berupa kartu keluarga (KK) atau e-KTP, atau dokumen penting lainnya dipastikan terkena dampak dari bencana tersebut. Padahal dokumen ini sangat vital sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.



Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani , mengutarakan bahwa Pemkab Lutra akan membantu menguruskan dokumen kependudukan bagi warga korban bencana banjir bandang yang telah kehilangan dokumen kependudukannya.

“Kalau KK-nya hilang, tak usah khawatir, Pemkab sudah mencetak sejak beberapa minggu lalu. Diminta atau tidak, kita akan lakukan karena ini menyangkut kenyamanan warga dalam mendapatkan bantuan,” kata Indah saat menyerahkan dana tunggu hunian kepada 41 kepala keluarga, beberapa waktu lalu di Masamba.

Tak hanya warga terdampak, yang tidak terdampak pun begitu. “Bahkan ada desa kita cetak full KK-nya,” terangnya.

Indah Putri pun meminta kepada seluruh warga korban bencana banjir bandang untuk segera melaporkan bahwa telah kehilangan dokumen kependudukan untuk segera ditindaklanjuti pemerintah daerah.

“Kalau ada yang merasa KK-nya hilang, lantas tidak bisa cetak buku rekening, atau memang belum memiliki buku rekening, bisa langsung ke Dinas Dukcapil, atau Camat, Lurah, atau Kepala Desanya untuk segera diuruskan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah berjibaku dan bekerja tanpa lelah untuk melakukan validasi dan verifikasi data di lapangan, sehingga pendataan sejauh ini berjalan baik.

“Alhamdulillah, teman-teman telah berjibaku untuk membantu kita semua. Para Camat, BPBD, DPRKP2, Disdukapil, dan yang lainnya telah bekerjanya non stop untuk membantu kita semua,” pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)