alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cerita Korban Gempa, Tak Diberi Obat di RSUD Bantaeng

Arisman Majid
Cerita Korban Gempa, Tak Diberi Obat di RSUD Bantaeng
Ratusan korban gempa dan tsunami Palu tiba di Lanud Hasanuddin Makassar diangkut menggunakan pesawat Hercules. Foto : Makan Sukirman/SINDOnews

BANTAENG - Sudah jatuh tertimpa tangga pula, demikian mungkin yang kini dirasakan Hastita M. Ilyas (46 tahun), warga Palu yang menjadi korban gempa dan tsunami Palu. Saat meminta obat kepada petugas Rumah Sakit Daerah Anwar Makkatutu Bantaeng Hastita ditolak alias tak diberi.

Hastita sendiri tiba di Bantaeng pada hari Rabu (3/10/2018) lalu dan bergegas ke rumah sakit untuk meminta obat Vastigo dan Dompirodone.

"Kami sangat kecewa kepada petugasnya RS, kok korban gempa dipersulit, seharusnya langsung ditolong," ungkap kerabat Hastita, Afridah Syah kepada SINDOnews, Jumat (05/10/2018).



Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Anwar Makkatutu Bantaeng, dr Sultan membenarkan adanya insiden tersebut. Dia mengatakan pasien telah diarahkan ke UGD, hanya saja pasien disebutnya meminta obat tertentu dan ditolak diberikan.

"Karena pemberian obat tidak bisa asal dikasi saja, tetapi pasien yang mau obat harus diperiksa terlebih dahulu oleh dokter, sedangkan ibu ini datang hanya mau minta obat," kilah Sultan.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook