3 Paslon Hampir Pasti Bertarung di Pilkada 2020 Tana Toraja

Minggu, 30 Agustus 2020 - 14:49 WIB
loading...
3 Paslon Hampir Pasti Bertarung di Pilkada 2020 Tana Toraja
Pilkada di Tana Toraja hampir pasti diikuti oleh 3 pasangan calon. Foto: Sindonews/Ilustrasi
A A A
TORAJA - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 kabupaten Tana Toraja, hampir dipastikan diikuti3 pasangan calon (Paslon).

Menyusul, tiga pasangan calon yang bakal bertarung di Pilkada Tana Toraja 2020 sudah mengantongi usungan partai politik.



Mereka mengklaim sudah mengantongi usungan partai politik yakni, pasangan calon bupati Nicodemus Biringkanae dan calon Wakil Bupati Victor Datuan Batata yang diusung Partai Nasdem (6 kursi) dan Partai Perindo (1 kursi).

Kemudian pasangan Albertus Patarru sebagai calon bupati berpasangan dengan John Diplomasi sebagai calon wakil bupati diusung Partai PDI Perjuangan (5 kursi) dan Partai Hanura (3 kursi).

Terakhir, pasangan calon bupati Theofilus Allorerung dan calon wakil bupati Zadrak Tombeg diusung Partai Demokrat (4 kursi) dan Partai Gerindra (2 kursi).

Sementara, hingga berita ini ditayangkan, partai politik yang memiliki kursi di DPRD Tana Toraja belum menyatakan dukungan ke salah satu paslon, yakni, Partai Golkar (7 kursi), PKP Indonesia dan Partai Berkarya masing- masing satu kursi.

"Syarat pencalonan melalui partai politik atau gabungan partai politik dengan minimal 20 persen kursi di DPRD atau minimal enam kursi," ujar Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa di Makale.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Tana Toraja, Andarias Tadan membenarkan Partai Hanura sudah memberikan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan Albertus Patarru sebagai calon bupati dan John Diplomasi sebagai calon wakil bupati di pilkada 2020 Tana Toraja.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)