Akhirnya Bebas! Warga Spanyol Keluar Rumah Setelah 49 Hari Lockdown

Sabtu, 02 Mei 2020 - 18:49 WIB
loading...
Akhirnya Bebas! Warga Spanyol Keluar Rumah Setelah 49 Hari Lockdown
Warga berlari pagi di taman Madrid Rio, Madrid, Spanyol, 2 Mei. Foto/REUTERS/Juan Medina
A A A
MADRID - Pesepeda dan pelari di Spanyol keluar dari rumahnya pada Sabtu (2/5) pagi, dengan orang dewasa keluar untuk olahraga pertama kali dalam tujuh pekan saat lockdown dilonggarkan.

Di Barcelona, para pelari dan pesepeda memenuhi jalur dekat pantai. Para peselancar juga menikmati ombak di sepanjang pantai.

Mar Visser, 45, yang kehilangan pekerjaan sebagai event organizer, lari pagi di sepanjang jalur di Castelldefels, kota dekat Barcelona.

“Saya sudah lama menunggu ini. Ini mengalahkan lari di rumah saya atau yoga atau Pilates di dalam rumah,” ungkap dia.

Di Madrid, pesepeda dan pemain skateboarder terlihat di boulevard, menerobos garis polisi yang dipasang untuk mencegah orang berkumpul di tempat publik.

Akibat wabah corona, Spanyol menerapkan lockdown ketat pada Maret, membuat sebagian besar warga harus tetap tinggal di rumah kecuali untuk perjalanan penting.

Olahraga dan jalan untuk rekreasi dilarang saat otoritas berupaya menghentikan penyebaran virus dan membantu mengatasi tekanan pada sistem layanan kesehatan.

Meski taman masih tutup, ratusan orang berlari pagi di trotoar sekitar taman. “Saya sudah menunggu ini beberapa pekan. Saya bercanda pada teman saya bahwa saya akan menjadi yang pertama keluar di Madrid. Saya sangat senang keluar setelah enam pekan yoga dengan video,” ujar Charlotte Fraser-Prynne, 41, konsultan urusan pemerintah Inggris.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)