alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berangkat ke Sulawesi, Tim JDR Bawa Pasukan Beladiri Jepang

Suwarny Dammar
Berangkat ke Sulawesi, Tim JDR Bawa Pasukan Beladiri Jepang
AKIBAT GEMPA BUMI. Unit Pasukan Beladiri Jepang dijadwalkan untuk turut membantu korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di beberapa daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Unit Pasukan Beladiri Jepang dijadwalkan untuk turut membantu korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di beberapa daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Melalui rilis tertulis Kantor Informasi dan Budaya (Information and Cultural Office) Kedutaan Jepang di Indonesia, yang diterima redaksi SINDOnews, Senin (8/10/2018), disebutkan, unit tersebut telah berangkat dari Jepang pada 3 Oktober 2018.

Unit itu merupakan bagian dari Tim Penanggulangan Bencana Jepang (the Japan Disaster Relief (JDR) Team). Mereka menyediakan barang bantuan darurat, seperti tenda, pemurni air dan genset senilai sekitar Rp3 miliar melalui Japan International Cooperation Agency (JICA).



"Sebagai respon dari kerusakan yang disebabkan bencana gempabumi dan tsunami di Sulawesi, Republik Indonesia, dalam kerangka kemanusiaan dan hubungan persahabatan antara kedua negara," demikian tertulis dalam pernyataan tersebut.

Para Unit Pasukan Beladiri diharapkan mengadakan aktivitas bantuan termasuk transpotasi barang-barang kebutuhan di Sulawesi dan akan memulai operasi bantuan secepat mungkin setelah kedatangan, sambil mengamati kondisi daerah yang terkena dampak bencana.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook