Perindo Mantap Usung Petahana di Pilkada Tana Toraja

Senin, 31 Agustus 2020 - 15:21 WIB
loading...
Perindo Mantap Usung Petahana di Pilkada Tana Toraja
Partai Perindo resmi mengusung petahana di Pilkada Tana Toraja. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Perindo mantap mengusung petahana Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara alias Nivi di Pilkada Tana Toraja 2020 . Rekomendasi berformat B1-KWK untuk paket ini pun sudah diterbitkan DPP.

Ketua DPW Perindo Sulsel , Sanusi Ramadhan mengatakan, penyerahan rekomendasi untuk Nivi diagendakan besok. Mengingat jadwal pendaftaran pasangan calon di KPU tinggal sebentar lagi.



"Besok penyerahan rekomendasi untuk Pilkada Tana Toraja . Kita akan usung incumbent," kata Sanusi, Senin (31/8/2020).

Sanusi menuturkan bukan tanpa alasan Perindo mengusung petahana di Pilkada Tana Toraja. Dia menilai keputusan kedua figur ini kembali berpaket, merupakan hal yang perlu diapresiasi.

"Pasangan yang solid ditunjukkan dengan kembalinya berpaket di Pilkada 2020 . Selain itu, untuk melanjutkan pembangunan Toraja maka dibutuhkan incumbent untuk meneruskan," ujar Sanusi.

Terpisah, Victor mengapresiasi atas keputusan Perindo mengusung dirinya bersama Nico. Apalagi dia mengaku hubungannya dengan pengrus partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu sangat harmonis.

"Saya kira, kami sangat bersyukur karena Perindo juga melirik kami. Memang selama ini kan, kebersamaan dan silaturahim Perindo di Tana Toraja sangat baik. Termasuk pengurus tingkat provinsi bahkan pusat," ucap Victor.

Bergabungnya Perindo, membuat koalisi Nivi bertambah dan semakin kuat jelang bertarung di Pilkada Tana Toraja 2020. Mereka akan diusung empat parpol yakni Golkar 7 kursi, Nasdem 6 kursi, Perindo 1 kursi dan PKPI 1 kursi.



Total 15 kursi yang akan dikendarai Nivi di Pilkada Tana Toraja 2020 . Koalisi ini menjadi yang tergemuk dibanding dua paket lainnya.

"InsyaAllah ada 4 partai yang akan mengusung kami. B1-KWK Nasdem sudah, Golkar sebentar penyerahan, Perindo besok dan PKPI juga dalam waktu dekat," beber Wabub Tana Toraja ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)