Golkar Parepare Bantu Korban Kebakaran di Sumpang

Senin, 31 Agustus 2020 - 17:15 WIB
loading...
Golkar Parepare Bantu Korban Kebakaran di Sumpang
Penyerahan bantuan dari Partai Golkar Parepare kepada korban bencana kebakaran yang terjadi di Sumpang Minangae, Bacukiki Barat, Parepare. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Partai Golkar Kota Parepare memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Senin (31/8/2020). Partai Golkar prihatin dengan bencana yang menimpa 14 kepala keluarga pada Minggu 30 Agustus kemarin.

"Golkar prihatin dan terpanggil untuk memberikan bantuan," kata Ketua Bappilu Golkar Parepare, Rahman DJ.



Ketua Harian Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa uang tunai yang besarannya berbeda untuk kepala keluarga yang terkena bencana.

"Sembilan kepala keluarga yang terdampak berat, masing-masing kita beri bantuan Rp1 juta, dan yang terdampak ringan sebanyak masing-masing Rp400 ribu. Mohon jangan liat nilainya, tapi ini sebagai bentuk perhatian kami yang senantiasa berada di tengah masyarakat baik suka maupun duka," papar Kaharuddin.

Kepada korban, Kaharuddin menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe, karena tidak sempat berada di tengah-tengah korban. Namun, setelah mendengarkan kejadian ini, pihaknya diperintahkan untuk memberikan bantuan kepada para korban.

"Apapun kejadian yang terjadi kita kembalikan kepada Allah. Kita tidak menghendaki kejadian ini, namun cobaan ini untuk menguji iman kita dan meningkatkan ketakwaan kita," jelas Kaharuddin yang juga Ketua Komisi I DPRD Parepare.



Salah seorang korban, Sitti Nahdah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Golkar Parepare atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

"Kami bersyukur berterima kasih karena ini nantinya akan kami tabung dan kumpulkan sebagai dana dalam membangun kembali rumah kami yang terbakar," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)