alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDAM Gowa Jamin Suplai Air ke Pelanggan Aman Saat Musim Kemarau

Herni Amir
PDAM Gowa Jamin Suplai Air ke Pelanggan Aman Saat Musim Kemarau
PDAM Gowa melakukan perbaikan bantaran sungai Jeneberang agar distribusi air bersih ke pelanggan tetap terjaga beberapa waktu lalu. PDAM Gowa jamin suplay air tetap aman di musim kemarau. Foto: Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Meski musim kemarau mulai melanda wilayah Kabupaten Gowa, namun kondisi ini tidak terlalu mempengaruhi ketersediaan air bersih yang dialirkan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Gowa.

Dirut PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal menjamin ketersediaan air ke pelanggan aman. Dia mengakui kondisi air baku saat ini aman.

"Volume air baku di sungai Jeneberang memang menurun karena kemarau. Tapi air tetap jernih. NTU air baku bagus dan kondisinya alhamdulillah masih aman. Suplai air ke pelanggan pun masih lancar," kata Hasanuddin.



Menurunnya volume air, belum mempengaruhi tingkat suplai air bersih ke jaringan pipa pelanggan. Sampai sejauh inipun, belum ada keluhan dari pelanggan.

Termasuk dengan keringnya irigasi di Kecamatan Bajeng. Untuk mengatasi hal itu, PDAM kemudian membuat sumur dalam yang kemudian dialirkan ke rumah-rumah warga.

Begitupula dengan turunnya volume air baku di Malino yang hingga 30% dibanding kondisi normal.

"Aliran suplai air ke pelanggan itu tetap sama. Tidak ada penggiliran," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia berharap ke depan, dalam menghadapi puncak musim kemarau, pendistribusian air ke pelanggan yang tercatat sudah mencapai 40.000 sambungan itu tidak ada masalah.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads