alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Bantaeng Siapkan Rumah Susun untuk Pengungsi Asal Sulteng

Arisman Majid
Pemkab Bantaeng Siapkan Rumah Susun untuk Pengungsi Asal Sulteng
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menyiapkan rumah susun untuk menampung korban gempa bumi dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah. Foto : Arisman Majid/SINDOnews

BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menyiapkan rumah susun untuk menampung korban gempa bumi dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng, Andi Arfandy Langgara, mengatakan rumah susun itu terletak di Mattoanging, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

"Selain tempat pengungsian, kita juga memberikan pelayanan kesehatan secara prima, pelayanan administrasi kependudukan, dan perlengkapan sehari-harinya, seperti anak-anak kita kasih susu, Popok dan pakaian," tukas Arfandy kepada SINDOnews, Selasa (09/10/2018).



Arfandy menuturkan hingga saat ini jumlah pengungsi Palu, Donggala dan Sigi yang masuk ke wilayah Bantaeng dan terdata oleh Dinas Sosial yakni 69 orang atau 23 kepala keluarga (KK).

"Pengunsi berjumlah 69 orang ini tersebar hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Bantaeng, kecamatan yang paling terbanyak pengungsi yakni kecamatan Bantaeng," pungkasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook