Golkar Lambat Keluarkan Rekomendasi, Demokrat Alihkan Dukungan

Selasa, 01 September 2020 - 12:48 WIB
loading...
Golkar Lambat Keluarkan Rekomendasi, Demokrat Alihkan Dukungan
Partai Demokrat mengalihkan dukungan di Pilkada Bulukumba karena Golkar lambat keluarkan rekomendasi. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Konstalasi politik di Kabupaten Bulukumba sangat dinamis, terakhir Partai Demokrat mengalihkan dukungan ke pasangan Bakal Calon Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf.

Lambannya rekomendasi Golkar dinilai menjadi sebab alih dukungan tersebut, meski sebelumnya mereka telah sepakat mengusung Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki berpasangan dengan Ketua DPC Demokrat Bulukumba, Andi Murniaty Makking (HM21) di Pilkada Bulukumba.



Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah dikonfirmasi membenarkan peralihan rekomendasi tersebut. Surat rekomendasi B1-KWK diserahkan langsung oleh Ketua Umun Demokrat Agus Harimurti Yudhiyono (AHY).

“Iya sudah diserahkan rekomendasi partai Demokrat ke pasangan dengan tagline Harapan Baru (Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf),” ujar Ni’matullah saat dihubungi awak media, Selasa, (1/08/2020). Rekomendasi partai Demokrat, lanjut Ni’matullah, diterima langsung Andi Edy Manaf di Jakarta.

Mengenai alih dukungan ke Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf, menurutnya, pasangan HM21 yang terlebih dahulu diberikan tak mampu mencukupkan partai koalisi. Dimana HM21 tak mampu memperlihatkan rekomendasi format B1KWK partai Golkar .

“DPP ambil alih, karena dianggap Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniaty Makking belum bisa mencukupkan koalisi. Padahal waktu pendaftaran di KPU sudah sangat mepet. Sehingga DPP minta DPD cari kandidat yang layak dan siap menang,” demikian Ni’matullah.

Sebelumnya, AHP-AMM mengklaim akan diusung oleh Partai Demokrat , Golkar dan Hanura. Koalisi ini hampir pasti bubar pasca beralihnya rekomendasi mercy.

Sementara, Andi Murniyati Makking yang dikonfirmasi, mengatakan bahwa Partai Demokrat mengalihkan dukungannya karena hingga kini Partai Golkar belum mengeluarkan rekomendasi.

"Demokrat mengalihkan usugannya karena Golkar belum keluar rekomendasinya sampai sekarang," kata Ketua Demokrat Bulukumba itu.



Tapi sebagai seorang petarung, Andi Murniyati mengaku legowo, apalagi dirinya telah membuktikan bahwa Demokrat telah memberikan sinyal baik kepada dirinya selaku pemimpin partai di Bulukumba.

"Jadi saya sebagai ketua partai demokrat apa usungannya Demokrat pasti saya disitu atau ke HB (Harapan Baru)," kata Andi Murniyati Makking.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4509 seconds (0.1#10.140)