alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dirnarkoba Polda Minta Pemkot Perketat Pengawasan THM

Syachrul Arsyad
Dirnarkoba Polda Minta Pemkot Perketat Pengawasan THM
ILUSTRASI THM. Direktur Ditnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan meminta Pemkot Makassar memberi perhatian khusus terhadap THM yang membolehkan anak di bawah umur masuk. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Direktur Direktorat Resere Narkoba (Ditnarkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Kombes Pol Hermawan meminta Pemkot Makassar memberi perhatian khusus terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) yang membolehkan anak di bawah umur masuk.

Dia menambahkan, dalam razia THM yang digelar Polda Sulsel beberapa waktu lalu, dia melihat masih banyak  anak remaja yang menurutnya di bawah umur malah asyik bersama lawan jenis.

"Kita akan minta Wali Kota Makassar berkoordinasi untuk melarang. Nanti wali kota menindak tegas bagi THM, yang memasukkan anak di bawah umur," beber Hermawan.

Diketahui, empat lokasi razia dalam rangka pencegahan peredaran narkoba, yakni Zona Cafe, Publiq, One Up, dan Barcode. Operasi Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel tersebut digelar Sabtu (7/10) malam lalu.

"Itu yang banyak kami temukan anak-anak kecil mabuk. Anak perempuan sambil digendong sama teman laki-lakinya. Anak-anak SMA. Saya liatkan masih kecil. Kan kita bisa bedakan mana anak kecil mana dewasa, gitu,"  imbuh dia.

Dikhawatirkan, jika hal ini tidak ditindaki malah memberi peluang kepada anak-anak di bawah umur masuk  ke THM. Dia juga sudah memberikan teguran kepada pengelola THM yang dirazia agar memberikan batasan  masuk bagi anak-anak.

"Cukup banyak kita temukan. Tapi yang jelas ada. Artinya 'kan ada. Tidak di semua tempat. Tapi kan kalau  awalnya masuk sedikit, nanti lama-lama akan lebih banyak lagi kalau dibiarkan," beber dia.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads