Rusia Siapkan 'Bom Kiamat' di Dasar Laut, Diaktifkan via Remote

Sabtu, 02 Mei 2020 - 22:07 WIB
loading...
Rusia Siapkan Bom Kiamat di Dasar Laut, Diaktifkan via Remote
Penampakan rudal Skif di kapal Akademik Aleksandrov milik Rusia. Foto/Daily Mirror
A A A
MOSKOW - Rusia menyiapkan Rudal Skif sebagai upaya terakhir jika perang pecah antara Timur dan Barat. Senjata ini dinamai media barat sebagai 'bom kiamat' terbesar di dunia. Senjata berkekuatan nuklir ini ditanam di dasar laut yang bisa diaktifkan dari jarak jauh atau via remote.

Jika diaktifkan, 'bom kiamat' tersebut memiliki jangkauan ledakan hingga 6.000 mil, bergerak dengan kecepatan 60 mph dan ledakanya akan mencemari area luas laut dan pantai dengan elemen radioaktif sintetis Cobalt-60.

Senjata nuklir beracun itu sangat besar sehingga harus diturunkan ke laut dari kapal yang diadaptasi secara khusus dan akan menciptakan kerusakan yang menghancurkan dan tahan lama.



Menurut laporan Mirror, Jumat (1/5/2020), ketika tidak aktif, senjata monster sepanjang 25 meter dan berat 100 ton itu dapat menunggu selama bertahun-tahun, berbaring di dasar laut sedalam 3.000 kaki.

Pada bulan Februari, para ahli melihat benda besar yang mereka yakini pertama kali sebagai versi terbaru dari drone Poseidon "pembuat tsunami" di Moskow, tetapi sekarang diyakini sebagai rudal Skif.

Poseidon sudah muncul pada 2015 sebagai drone nuklir, dengan kekuatan untuk memicu tsunami yang menghancurkan kota pantai.

Penampakan Rudal Skif
Tetapi para ahli sekarang percaya bahwa penampakan senjata pada tahun ini sebenarnya adalah rudal Skif. Rudal itu terlihat di atas kapal Rusia; Akademik Aleksandrov, selama uji coba laut.

Kapal dipindahkan dengan tenang ke basis Angkatan Laut Rusia pada 12 April di pelabuhan Arktik Severomorsk, Murmansk.

Kapal itu ditugaskan untuk Unit No.40056 "the Main Directorate for Deep-Water Research" yang terkenal rahasia dan dipandang sebagai kapal peluncuran untuk perangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3229 seconds (0.1#10.140)