TOPIK TERPOPULER

Razia di Lapas Narkotika, Petugas Temukan Senjata Tajam dan Ponsel

Herni Amir
Razia di Lapas Narkotika, Petugas Temukan Senjata Tajam dan Ponsel
Tim gabungan menyita sejumlah sajam dan ponsel hasil razia warga binaan lapas narkotika. Foto: Sindonews/Herni Amir

GOWA - Sejumlah senjata tajam dan ponsel ditemukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Sungguminasa, saat digelar razia di kamar warga binaan, Senin (31/8/2020) malam.

Plt Kepala  Lapas Narkotika Sunggumimasa, Rahnianto mengatakan, dalam razia yang menggandeng Polres Gowa, Kodim dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel ditemukan puluhan barang yang tidak diperbolehkan berada dalam penguasaan warga binaan pemasyarakatan.

Baca Juga: Eks Polisi dan 3 Napi Terlibat Jaringan Narkoba Internasional



Dia mencontohkan, 7 unit telepon seluler (ponsel), changer ponsel, modem, beberapa senjata tajam (sajam) seperti gunting rumput, gergaji, pisau dapur, pisau carter. Selain itu bahan-bahan yang terbuat dari besi seperti palu, sendok.

"Benda tersebut kami sita dari penggeledahan yang dilakukan di 18 kamar yang ada di lapas ini," ungkapnya kepada media seusai sidak di Lapas Narkotika.

Menurut Rahnianto, Lapas Narkotika ini dihuni sebanyak 1.047 warga binaan pemasyarakatan. Meski ditemukan senjata tajam dan ponsel, namun lanjutnya tim gabungan razia tidak menemukan adanya narkoba.

Rahnianto menambahkan, kegiatan ini dalam rangka penguatan program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di dalam Lapas.

"Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Inspektur Jenderal, Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan Kakanwil Kumham Sulsel, yang menyatakan perang langsung terhadap narkoba," terang Rahnianto.

Baca Juga: Napinya Terlibat Jaringan Narkoba Internasional, Kakanwilkumham Sulsel Bungkam



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!