alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Nurdin Abdullah Sebut Makassar F8 Jadi Hiburan Korban Gempa Sulteng

Mustafa Layong
Nurdin Abdullah Sebut Makassar F8 Jadi Hiburan Korban Gempa Sulteng
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat hadir di acara pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum 2018 atau F8. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, sangat mengapresiasi pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum 2018, atau dikenal F8 yang dibuka di Anjungan City of Makassar, Rabu, (10/10/2018).

Saat memberi sambutan sekaligus membuka pagelaran empat hari itu, mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut menyebut F8 mengajarkan semua untuk tidak larut terlalu lama dalam kesedihan terhadap bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulteng. Bahkan ajang ini bisa memberikan hiburan pada pengungsi.

"Walaupun kita dalam suasana duka. Namun event ini mengajarkan kita untuk tidak larut dalam kesedihan. Apa yang dilakuakm pak wali (Wali Kota Makassar) adalah membuat kita makin semangat," ujar Nurdin saat memberi sambutan pada pagelaran F8.

Di Sulsel dan khususnya Kota Makassar masih dirawat ratusan korban, dari lebih 15 ribu orang korban bencana Sulteng yang sempat diungsikan di daerah ini. Anak-anak yang kehilangan keluarga, orang tua kini mulai bermain, sekolah dan tersenyum.

"Saya gembira sekali, bahwa anak-anak kita yang kehilangan ayah, ibu, sekarang mulai bersekolah, mulai bermain. Mereka mulai ceria, inilah cara kita bagaimana menghibur mereka," imbuh Nurdin.

Terlepas dari itu, Nurdin mengacungi jempol pelaksanaan F8 yang telah menghibur masyarakat dan terlebih menjadi ajang promosi daerah ke dunia internasional. Event ini katanya, telah menjadi kebanggan masyarakat Sulsel, sebab telah masuk dalam 100 daftar kalender wisata nasional sejak tahun keduanya.

"Kita harapkan terus terlaksana, dan ditingkatkan kualitasnya. Namun tetap memberi tempat untuk seni budaya lokal. Saya yakin seni budaya kita agar dapat menjadi atraksi atau tontonan menarik. Kita harus berani mengagkat budaya lokal kita," ucap Nurdin.

Tidak berhanti di F8 saja, pemerintah Provinsi Sulsel juga mengharap Kementerian Pariwisata RI juga melirik potensi daerah lain di Sulsel. Kata Nurdin, masih banyak potensi lain yang dapat menjadi pariwisata andalan. Salah satunya festival Pinisi di Bulukumba.

Selain disaksikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, juga turut hadir Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultura, sekaligus Ketua Pelaksana Calender of Event Wonderful Indonesia, Kementerian Pariwisata RI Esthy Reko Astuty, dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan "Danny" Pomanto sebagai pelaksana, serta sejumlah kepala daerah se Sulsel.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads