Partai Berkarya Usung AIZ-Risma di Pilkada Pangkep 2020

Selasa, 01 September 2020 - 19:37 WIB
loading...
Partai Berkarya Usung AIZ-Risma di Pilkada Pangkep 2020
Pengurus Partai Berkarya Pangkep. Jelang pilkada, Berkarya bakal menyerahkan dukungan ke pasangan AIZ-Risma yang akan bertarung di pilkada Pangkep 2020. Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin-Rismayani Syamsuddin (AIZ-Risma) akan mendapat dukungan dari partai Berkarya . Dukungan tersebut diungkap Ketua DPD Partai Berkarya Pangkep, Muhammad Arsyad Yunus.

Menurut Arsyad, sesuai hasil Musywil Partai Berkarya Sulsel di Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu, pihaknya diminta mengusulkan pasangan calon untuk diusung di pilkada Pangkep 2020 .



“Setelah musywil di Pinrang lalu, saya diperintahkan untuk mengusulkan dukungan (partai Berkarya) ke mana. Dan dengan bismillah, Berkarya ke AIZ-Risma. Saya pun sudah mengusulkan ke tingkat DPW untuk diteruskan ke DPP,” katanya, Selasa (1/9/2020).

Di Pilkada Pangkep, kader Berkarya, Abdul Rahman Assegaf diketahui juga maju bertarung. Hanya saja menurut Arsyad, Abdul Rahman tak intens menjalin komunikasi dengan pengurus partai, seperti yang dilakukan AIZ-Risma.

Arsyad menegaskan, setelah rekomendasi format B1KWK terbit, ia akan mengajak pengurus lama dan kader Partai Berkarya menjalankan keputusan tersebut. Kepada siapapun yang enggan ikut, Arsyad mempersilakan keluar dari Partai Berkarya, yang pada pemilu 2019 lalu berhasil mendudukkan dua kadernya di DPRD Pangkep.

“Saya belum melakukan konsolidasi dengan pengurus lama. Tapi kalau memang pak Rahman tidak mau (gabung) yah silahkan keluar. Kita membuka ruang untuk berdiskusi dan konsilidasi,” katanya.



Terpisah, Sekretaris Umum DPW Partai Berkarya Sulsel, Ferdi Andi Lolo mengaku bahwa usulan dari DPD akan diteruskan ke DPP agar segera mengeluarkan rekomendasi format B1-KWK sebelum pendaftaran peserta pilkada.

“Bukan hanya Pangkep, semua daerah sudah mengusulkan usungannya. Kalau untuk Pangkep, sesuai dengan usungan DPD yakni AIZ-Risma,” katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)