alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cerita Foto: Siswa Korban Gempa Bumi Sulteng Mulai Bersekolah

Muchtamir Zaide
Cerita Foto: Siswa Korban Gempa Bumi Sulteng Mulai Bersekolah
Sebanyak 7 siswa korban gempa bumi dan tsunami di Sulteng mulai aktif bersekolah di Makassar, tepatnya SMPN 36. Mereka juga mendapatkan bantuan. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Sebanyak 7 siswa korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng) mulai aktif bersekolah di Makassar, tepatnya SMPN 36. Selain kembali bersekolah, mereka juga mendapatkan bantuan.

Bantuan tersebut berupa alat sekolah dan tunjangan biaya belajar oleh guru dan staf SMP Negeri 36 Makassar. Para siswa ini akan mengikuti pembelajaran sembari menunggu pemulihan kembali lokasi terdampak bencana.

Ada sekitar 300 siswa korban bencana gempa Palu, Sulawesi Tengah yang mengungsi di Makassar. Kini mereka memasuki proses belajar mengajar. Tidak ada ketentuan harus di sekolah mana mereka belajar, yang penting adalah di sekolah yang dekat dengan lokasi penampungan mereka.

"Tidak ada sekolah yang ditunjuk khusus buat menerima para siswa dari Palu ini untuk dititip belajar, karena perintahnya adalah bagi semua sekolah yang berdekatan dengan lokasi penampungan pengungsi baik sekolah swasta maupun negeri. Sudah ada sekitar 300-an siswa dari jenjang SD dan SMP yang menjadi wewenang Pemkot Makassar sudah mulai belajar," kata Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal di Makassar, Selasa (9/10).

Untuk urusan administrasi kependudukan, Pemkot Makassar akan memberikan surat keterangan sehingga bisa digunakan sebagai pengganti KTP, Kartu Keluarga dengan masa pemakaian selama tiga bulan. Surat keterangan ini boleh digunakan untuk apa saja termasuk untuk urusan perbankan.

Selain itu, para anak-anak korban gempa juga dibantu untuk memulihkan trauma usai bencana. Minggu ini mereka mulai masuk ke sekolah-sekolah.

Berikut foto-foto perkenalan siswa korban gempa bumi dan tsunami, saat pertama kali bersekolah di sekolah barunya, SMPN 36 Makassar, yang diabadikan oleh fotografer SINDO, Muchtamir Zaide.

Cerita Foto: Siswa Korban Gempa Bumi Sulteng Mulai Bersekolah
Seorang siswa korban gempa bumi menerima bantuan yang diberikan oleh staf pengajar dan siswa SMPN 36 Makassar. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

Cerita Foto: Siswa Korban Gempa Bumi Sulteng Mulai Bersekolah

Siswi korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah memperkenalkan diri pada teman-teman di sekolah barunya, SMPN 36 Makassar. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

Cerita Foto: Siswa Korban Gempa Bumi Sulteng Mulai Bersekolah

Seorang staf pengajar di SMPN 36 Makassar berdiri di antara siswa-siswanya saat perkenalan siswa baru korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. 



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads