alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Waspada!! Ini Ciri-Ciri Jantung Lemah yang Sering Kamu Abaikan

Sri S Syam
Waspada!! Ini Ciri-Ciri Jantung Lemah yang Sering Kamu Abaikan
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Penyakit jantung lemah sering ditandai dengan sejumlah ciri-ciri ringan. Namun ciri-ciri tersebut lebih cenderung diabaikan sebab dianggap hal sepela. Padahal bisa jadi menjadi pertanda bahwa Kamu harusnya sudah melakukan pencehagan ataupun mengobatan sedini mungkin

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ciri-ciri bahwa dirimu mengidap penyakit jantung lemah. Waspadai yah Gaes, atau segerakan ke dokter ahli jantung sebelum bertambah parah.


1. Sering Sakit Kepala

Ciri-ciri jantung lemah yang sering diabaikan adalah sakit kepala. memang, sakit kepala terdiri dari beberapa jenis namun jenis sakit kepala yang sering muncul bisa menajdi tanda serius. Sakit kepala juga merupakan tanda bahwa kamu kekurangan yang dipompa dari jantung. Hal ini biasa diabaikan dan masyarakat menganggap itu hanyalah pusing biasa. Tidak heran jika banyak yang tidak sadar akan serangan jantung lemah.

2. Mudah Lelah dan Berkeringat
Mudah berkeringat juga bisa menjadi ciri-ciri jantung lemah. Namun kamu perlu memahami bahwa penyebab mudah lelah serta berkeringat tidak selalu mengacu pada gejala lemah jantung . Beberapa penyakit lain juga bisa memiliki gejala tersebut. Pada umumnya penderita jantung lemah mudah lelah, berkeringat dan pingsan.

3. Napas Pendek
Kamu juga perlu mewaspadai akan ciri jantung lemah yang ditandai dengan pendeknya irama napas. Napas pendek akan tetap terjadi walaupun sedang dalam kondisi fit maupun kondisi lelah. Napas pendek disebabkan oleh jantung yang lemah dalam memompa darah sehingga darah cenderung memenuhi paru-paru.

4. Batuk Berkepanjangan
Jika kamu mendapati batuk yang sering kambuh atau tidak berhenti dalam jangka waktu yang lama, kamu bisa mewaspadai sebagai ciri-ciri jantung lemah. Batuk yang berkepajangan menandakan penyakit serius yang sedang menyerang badan.

5. Jantung Berdebar
Gejala ini menjadi ciri-ciri jantung lemah yang sangat menonjol. Berdebarnya jantung merupakan akibat dari jantung yang berusaha untuk mempercepat kinerja dalam memompa darah.

6. Membesarnya Urat Leher
Membesarnya urat leher merupakan akibat dari ketidakstabilan jantung dalam memompa darah. Hal ini mengakibatkan penumpukan darah di pembuluh vena yang terdapat di leher.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads